Home Updates Ini Teknologi Off-Road Mercedes-Benz G-Class Baru

Ini Teknologi Off-Road Mercedes-Benz G-Class Baru

SHARE

MUENCHEN, 9 Januari 2018 – Mercedes-Benz siap memperkenalkan Mercedes-Benz G-Class baru pada 15 Januari 2018 di North American International Auto Show 2018 di Detroit, Amerika Serikat. Mereka mengungkapkan fitur unggulannya terutama yang berkaitan dengan kemampuan off-road.

Mercedes-Benz mengatakan, seperti dilansir paultan.org, mobil baru ini tetap merupakan Gelandewagen sejati. Hal ini berkat konfigurasi kerangka ladder, tiga kunci diferensial 100% dan rasio off-road rendah. Namun perbaikan pada geometri suspensi membuat G-Class baru menjadi lebih off-roader yang lebih efektif dari sebelumnya.

Di bagian depan, Mercedes-Benz G-Class baru mendapat suspensi independen dengan axle depan double-wishbone, yang memiliki komponen-komponennya secara langsung menempel pada bingkai lader-type tanpa subframe suspensi. Pengaturan ini menurut Mercedes-Benz membuat driveability yang lebih baik terutama di jalur off-road.

Baca Juga:  Chevrolet Corvette ZR1 2019, Greatest Corvette Ever?

Bagian belakang, dilengkapi dengan rear axle rigid baru, yang dipandu dengan empat longitudinal control arms di maisng-masing sisi. Plus batang Panhard yang menjanjikan kelincahan yang lebih baik pada aplikasi off-road.

Rangkaian perbaikan ini membuat karakteristik off-road Mercedes-Benz G-Class kian sempurna. Perbaikan lain di antaranya ground clearance 241 mm (naik 6 mm dari G-Class sebelumnya), kemampuan melalui air maksimal 70 cm (naik 10 cm), sudut depan 30 derajat dan sudut belakang 31 derajat.

Belum ada informasi mengenai mesin yang digunakan. Namun diperkirakan G-Class tetap menggunakan mesin 4.0 liter biturbo V8 yang sama seperti yang terlihat pada facelift G20 2015. Transmisi menggunakan otomatis 9G-Tronic dengan konverter torsi yang disesuaikan secara khusus untuk G-Class.

Baca Juga:  Chevrolet Corvette ZR1 2019, Greatest Corvette Ever?

Sebuah kotak transfer (transfer case) baru digunakan yang mengarah langsung ke unit 9G-Tronic, menawarkan 40% torsi drive ke as roda depan dan 60% ke belakang ke poros belakang.

Ada juga mode penggerak off-road G-Mode baru. Mercedes-Benz juga mengatakan ada pengaturan kemudi, pedal akselerator dan adjustable damping chassis untuk menghindari perpindahan gigi yang tidak perlu dan memastikan kemampuan off-road maksimum.

Kit driver assistance termasuk 360 degree birds-eye yang menampilkan keadaan di sekeliling kendaraan. Tampilan disajikan dengan jelas dalam Full HD di sistem multimedia. Layar yang dirancang khusus untuk off-road menyajikan data yang relevan seperti tinggi, gradien, sudut kemudi, kompas, dan diferensial lock yang diaktifkan.

Baca Juga:  Chevrolet Corvette ZR1 2019, Greatest Corvette Ever?

Mercedes mengatakan mobil ini sudah menjalani uji coba di lapangan sepanjang 5,6 km di Schöckl, sebuah gunung setinggi 1.445 meter di dekat kota Graz Austria. Lokasi ini sangat cocok menguji kemampuan dan ketangguhan off-road Mercedes-Benz G-Class baru.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

Audi dan Hyundai Kolaborasi Teknologi Fuel Cell

SEOUL, 21 Juni 2018 -- Audi dan Hyundai mencapai kesepakatan bekerja sama dalam teknologi fuel cell. Kedua pabrikan tersebut berencana...

Nissan Leaf 2018, The Bestselling EV

NISSAN selalu menggunakan huruf kapital untuk mobil electric vehicle (EV) mereka: LEAF. Meski nama itu sesuai dengan karakter mobil listrik...

All-New Audi A1 Sportback Pamer Tampang Lebih Sporty

INGOLSTADT, 21 Juni 2018 – Model terkecil dari keluarga Audi, yakni A1, kini telah hadir dalam generasi terbarunya yang telah...

Mapping Car Brands, It’s a Small World After All

THE world is shrinking, not physically of course. Tapi dengan kemajuan teknologi dan komunikasi yang semakin pesat, dunia semakin terkoneksi...

McLaren Senna, Aryton Senna Inside

BAGI McLaren, nama Aryton Senna memang tak dapat dipisahkan dari kesuksesan mereka untuk hadir sebagai pabrikan performance car terkemuka di...