Beranda Updates Ini Spesifikasi Toyota Alphard dan Vellfire Baru

Ini Spesifikasi Toyota Alphard dan Vellfire Baru

TOKYO, 27 Desember 2017 – Toyota melansir Alphard dan Vellfire facelifted. MPV mewah, yang mulai dijual di Jepang pada 8 Januari mendatang, mendapat banyak upgrade. Mulai dari tampilan baru yang lebih segar, mesin V6 yang telah direvisi dan berbagai fitur bantuan pengemudi.

Perubahan terbesar adalah penggunaan Toyota Safety Sense generasi kedua, yang sekarang menjadi fitur standar di semua tipe. Sistem ini menggabungkan pendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda untuk Pre-Collision Sysrem, bersama dengan Lane Tracing Assist (LTA), Road Sign Assist (RSA) dan fungsi peringatan di kemacetan dan lampu lalu lintas.

Revisi lain dapat ditemukan di bawah bonnet. Toyota memasang mesin 2GR-FKE 3.5 liter V6 plus direct injection. Belum ada informasi mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin ini. Namun Toyota mengklaim terdapat peningkatan kinerja dengan mesin serta konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Model dengen mesin V6 ini juga tak lagi menggunakan transmisi otomatis 6-kecepatan yang kini digantikan 8-kecepatan Direct Shift.

Pilihan mesin lain adalah 2.5 liter Dual VVT-I empat silinder dengan 180 hp dan 235 Nm serta transmisi CVT telah dipertahankan. Demikian juga dengan model Hybrid yang menggabungkan mesin 2.5 liter Atkinson-cycle bertenaga 150 hp dan motor listrik 141 hp plus motor belakang bertenaga 67 hp yang memberikan konsumsi bahan bakar di angka 19,4 km per liter.

Di luar mesin, Alphard dan Vellfire baru mendapat fasia depan yang didesain ulang. Alphard kini memiliki kisi-kisi tinggi dan menonjol, dengan trim krom yang membagi dua lampu depan. Headlights juga mendapat grafis baru dengan proyektor LED.

Sementara itu, Vellfire mendapatkan kisi-kisi berlapis krom raksasa dan lampu kabut segitiga sehingga memberikan tampilan yang khas. Lampu bagian belakang juga baru dengan garnish dan desain velg anyar.

Di bagian dalam ada desain cluster instrumen baru, jok kulit, ditambah pilihan kulit Nappa hitam dan putih baru. Semuanya menunjukkan kemewahan. Bagaimana pendapat Anda?

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Mercedes-Benz G-Class Segera Meluncur di Indonesia, Harga Tidak Semahal IU

YOGYAKARTA, 17 Januari 2019 – Akhir tahun lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah memastikan akan meluncurkan Mercedes-Benz G-Class terbaru...

Presdir Mitsubishi Indonesia: Perubahan Toyota New Avanza Tidak Istimewa!

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Persaingan segmen Low MPV semakin panas. Kehadiran Toyota New Avanza, Selasa (15/1/2019) kemarin langsung mendapatkan...

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...