Beranda Updates Ini Model-Model Andalan Honda di Tokyo Motor Show 2017

Ini Model-Model Andalan Honda di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 25 Oktober 2017 — Tokyo Motor Show 2017 edisi ke-45 mulai dibuka hari ini di Big Sight, Tokyo, Jepang. Honda Motor Co. Ltd sebagai salah satu pabrikan terbesar di dunia ikut serta. Honda mengumumkan jajaran produk yang akan ditampilkan pada ajang yang berlangsung untuk publik 27 Oktober – 5 November 2017.

Produk tersebut meliputi Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV dan All-New Honda CR-V serta beberapa produk lainnya. Mayoritas mobil konsep yang ditampilkan mengusung teknologi artificial intelligence, autonomous driving dan mesin listrik.

Melalui ajang ini, Honda akan memperkenalkan berbagai inovasi berkendara melalui teknologi mobilitas yang menunjang gaya hidup. Ada 4 model konsep yang diboyong Honda yaitu Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV, dan Honda Robot Cast Concept. Hadir juga model yang akan diproduksi seperti CR-V, CLARITY PHEV, Legend, Odyssey, S660 Special β #komorebi edition.

Booth Honda juga menampilkan model produksi seperti NSX, Civic Hatchback, Civic Sedan, Civic Type R, Step WGN, N-BOX, dan N-BOX Custom. Sedangkan mesin balap yang akan tampil adalah Mesin Honda F1-McLaren, Dallara DW12 (Mesin yang digunakan #26 – Andretti Autosport / Takuma Sato Indycar, pemenang ajang ke 101 Indianapolis 500), dan Dallara SF14 (Mesin yang digunakan #15 – TEAMMUGEN / Pierre Gasly pada All-Japan Super Formula Championship).

Baca Juga: 10 Unit Honda Civic Type R Sudah Diserahkan ke Konsumen
Selain itu, Honda juga akan menampilkan model baru untuk merayakan produksi Super Cub ke-100 juta unit di bulan Oktober serta memperlihatkan sejarah 60 tahun Super Cub, model Super Cub terkini dan masa depan Super Cub.

Berikut model-model utama yang akan tampil di ajang Tokyo Motor Show 2017:

Honda Sports EV Concept (World Premiere)

Honda Sports EV Concept hadir untuk mewujudkan rasa kesatuan antara pengendara dengan mobilnya, melalui kombinasi performa EV (listrik) dan AI (Artificial Intelligence) dalam bentuk yang lebih ringkas. Berbagi platform dengan Honda Urban EV Concept, Honda EV Concept versi Sport memiliki siluet yang memukau, bentuk wajah depan yang sesuai dengan berbagai gaya hidup dan permukaan yang dinamis menjadikannya sebagai mobil Sport masa depan yang membawa kesenangan dan perasaan emosional.

Honda Urban EV Concept (Japan Premiere)

Honda Urban EV Concept dibangun pada platform khusus EV, yang mencerminkan desain masa depan dari produksi massal Honda Urban EV. Ukuran yang kompak cocok untuk berkendara di perkotaan, dilengkapi desain simpel yang membawa kesenangan berkendara dan kesan tersendiri bagi konsumen. Honda Urban EV Concept mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilnya melalui teknologi AI dan layar depan yang dapat menampilkan pesan untuk pengendara lain.

Honda NeuV (Japan Premiere)

Honda NeuV adalah model konsep EV yang mengusung teknologi AI dan autonomous driving. Honda NeuV memiliki berbagai fitur untuk mendukung keamanan berkendara, diantaranya dengan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara pengendara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, menyediakan sugesti pada situasi tertentu, serta mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilitas. Honda NeuV juga memiliki fitur autonomous car sharing yang dapat diaktifkan atas seizin pemiliknya saat tidak digunakan.

Honda CR-V (Japan Premiere)

Honda CR-V adalah SUV dengan performa sekelas sedan, yang dilengkapi fungsionalitas tinggi dan telah dikenal di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Generasi kelima CR-V terdiri dari rangkaian hybrid yang dilengkapi “SPORT HYBRID i-MMD” yakni sistem two-motor hybrid yang akan tersedia untuk varian FWD dan 4WD. Selain itu, utilitas telah disempurnakan dengan menambah kursi tiga baris untuk model Honda CR-V berbahan bakar serta menjadikan fitur keamanan “Honda SENSING” sebagai fitur standar.

Honda Riding Assist-e (World Premiere)

Honda Riding Assist-e mengusung teknologi penjaga keseimbangan yang telah dirancang melalui penelitian robot humanoid. Motor ini dapat menyeimbangkan dirinya sendiri pada kecepatan yang sangat rendah sehingga membuat berkendara menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Tenaga Riding Assist-e telah didukung motor listrik, sebagai salah satu langkah mewujudkan masyarakat yang dapat menikmati kebebasan mobilitas serta bebas karbon.

RAJU FEBRIAN (TOKYO)

Kolom Komentar



latest updates

Nissan Indonesia Donasi Kendaraan Penjernih Air untuk Sulawesi Tengah

JAKARTA, 14 November 2018 – Nissan Indonesia memberikan donasi untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan daerah lain yang terkena dampak....

Balap Jalanan BSD Siap Digelar Akhir Tahun, Lombakan 9 Kelas

JAKARTA, 14 November 2018 - Balap BSD City Grand Prix akan kembali digelar di sirkuit BSD, Tangerang Selatan, untuk menutup...

Komunitas Isuzu Elf Gelar Jamnas dan Munas di Solo

SOLO, 14 November 2018 – Komunitas dan kumpul bareng otomotif tak hanya milik pengguna sedan mewah atau SUV. Pemilik dan...

IMX 2018 Siapkan Puluhan Hadiah Menarik bagi Pengunjung

JAKARTA, 14 November 2018 – Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang akan diselenggarakan di Balai Kartini,...

Lotus Exige Sport 410, In-Between

Bagi penggemar Formula 1 tentunya sudah tak asing dengan nama Lotus. Brand ini punya sejarah panjang di ajang motorsport bergengsi...