Beranda New Cars Ini Fitur Paling Canggih dari BMW Seri 3 Terbaru

Ini Fitur Paling Canggih dari BMW Seri 3 Terbaru

MUNICH, 9 Oktober 2018 – Generasi terbaru dari BMW Seri 3 telah resmi meluncur bersamaan dengan berlangsungnya Paris Motor Show 2018, pekan lalu. Selain menampilkan desain baru, Seri 3 terbaru juga membawa serangkaian teknologi dan fitur canggih baru.

Salah satu fitur yang paling menarik adalah Reversing Assistant yang menjadi bagian dari rangkaian fitur dari ConnectedDrive dan Driving Assistant. Fitur ini memungkinkan mobil mundur dan berbelok dengan otomatis saat diperlukan pengemudi.

Fitur ini bekerja dengan menyimpan memori manuver pengemudi melalui input setir, saat masuk ke area sempit sebelum berhenti. Saat transmisi dipindah ke posisi mundur atau “R” (Reverse), Seri 3 akan dengan sendirinya menggerakkan setir sama seperti input pengemudi sebelumnya.

Saat menggunakan fitur ini, pengemudi cukup mengendalikan mobil dengan pedal gas dan rem. Manuver mundur dari area parkir yang sempit pun akan semakin mudah dengan fitur ini.

Selain itu, BMW juga menyematkan teknologi Personal Assistant pada Seri 3 dengan kode G20 ini, yang memungkinkan pengguna mengendalikan dan operasikan sistem infotainment melalui perintah suara. Sistem ini mirip dengan Siri di Apple iDevice, yang dapat diaktifkan dengan mengatakan “Hey BMW!”.

Bicara soal desain baru, Seri 3 kini tampil lebih kekar dan padat pada desain eksteriornya dengan tetap mempertahankan karakter agresif pada fascia depan. Di bagian belakang, bahasa desain terbaru BMW bisa dijumpai melalui lampu belakang yang lebih ramping, dengan aksen ‘L’ lebih tegas.

Sedangkan interiornya, BMW mengadopsi desain dashboard dari Seri 5 dengan sejumlah sentuhan pembaruan. Panel instrument digitalnya menggunakan model seperti digunakan oleh Seri 8 dan Z4 terbaru.

Mesin empat silinder 2.0 liter TwinPower Turbo tetap menjadi andalan untuk sejumlah varian. Salah satu varian tertingginya, M340i akan mendapat mesin enam silinder segaris 3.0 liter turbo dengan tenaga 382 hp dan torsi 500 Nm, untuk memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,2 detik.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Beginilah Wujud MINI Cabriolet 1993 Full Original

TANGERANG, 16 Desember 2018 -- Gaya hidup dan otomotif kerap kali berdampingan untuk menunjang penampilan pemiliknya. Seperti MINI yang selalu...

MINI Cooper Banjiri BSD City di MINI Day 2018

TANGERANG, 16 Desember 2018 -- Para pecinta MINI Cooper Indonesia akhirnya memiliki wadah untuk berkumpul dan memamerkan mobil-mobil MINI miliknya....

Ini Dia Desainer Mobil-Mobil Hotwheels

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bos desainer mobil-mobil Hotwheels yang kita kerap beli dan buru datang ke Indonesia hari ini Sabtu (15/12). Namanya Philip...

5 Produk Timberland yang Cocok untuk Hadiah Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bulan Desember kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Dua hari ini kita mendapat kesempatan...

Kopdar Wrap Up 2018 Jakarta Velozity Chapter, Meriah Diselingi CSR

BSD, 16 Desember 2018 -- Jakarta Velozity Chapter (JVC) mengadakan kegiatan spesial akhir tahun bertajuk kopdar “Wrap Up” sekaligus kopdar...