Beranda EDITOR'S PICKS Ini Dia Tiga Pembalap Indonesia di Ferrari Challenge 2018

Ini Dia Tiga Pembalap Indonesia di Ferrari Challenge 2018

MELBOURNE, 22 Maret 2018 — Indonesia kembali turun di ajang one make race Ferrari Challenge Asia Pasifik. Tahun ini tak tanggung-tanggung Indonesia diwakili lima pembalap, jumlah terbanyak sejak keikutsertaan Indonesia di ajang ini. Balapan menggunakan Ferrari 488 Challenge ini diselenggarakan sebanyak tujuh putaran di enam negara di Asia Pasifik dan Eropa di antaranya Jepang, Cina, Singapura dan Monza, Italia, sebagai finali mondiali alias seri final kejuaraan tersebut. Seri pembuka dilangsungkan di Melbourne, Australia, 22-25 Maret 2018.

Carvaganza menjadi Official Media Partner Ferrari Challenge Asia Pasifik Tim dari Indonesia sehingga para pembaca bisa mengikuti segala hal tentang balapan Ferrari Challenge Asia Pasifik di web ini. Stiker Carvaganza terpasang di tiga mobil yang digunakan.

Sebagai balapan satu merek tak banyak perubahan atau tuning yang dilakukan pada mobil yang digunakan. Hal ini justru membuat balapan Ferrari Challenge ini menjadi menarik. Skill dan kemampuan pembalap menjadi salah satu faktor utama. Nah, tahun ini, Indonesia menurunkan tim yang cukup solid.

Inilah tiga pembalap di antaranya yang mewakili Indonesia pada balapan tersebut:

1. Renaldi Hutasoit

Dari lima pembalap Indonesia yang turun di Ferrari Challenge Asia Pasifik musim 2018, Renaldi Hutasoit adalah yang paling senior. Ia berada di kelas paling atas yakni Trofeo Pirelli dan telah berkiprah di balapan ini sejak musim 2015.

Pada musim pertamanya di Ferrari Challenge Aspik 2015, ia mengantungi enam kemenangan yakni di Fuji (Jepang), Zhuhai (Cina), Shanghai (Cina) dan di Mugello (Italia). Pada musim yang sama, pengusaha kelahiran Jakarta ini juga mengantungi delapan podium. Pada musim tersebut, Ia menyabet posisi kedua klasemen umum kejuaraan pembalap Ferrari Challenge Asia Pasifik.

Memasuki musim 2016, pria yang juga menjadi editor test drive Carvaganza ini mempertahankan posisi di klasemen kejuaraan umum pembalap dengan menempati posisi kedua dan meraih podium yang lebih banyak. Ia menyabet juara di Suzuka (Jepang) dan Shanghai (Cina), dengan mengumpulkan 11 podium di ragam sirkuit yang menjadi tuan rumah balapan.

Aldi sempat absen pada musim 2017 karena harus mengurus bisnisnya di Jakarta, dan ia turun kembali pada musim 2018 di kelas Trofeo Pirelli. Ia akan mengikuti tujuh putaran Ferrari Challenge Asia Pasifik dari mulai di Melbourne pada weekend ini sampai bulan November mendatang di Monza, Italia.

2. Kamaditya

Lebih dikenal dengan panggilan Adit, merupakan pria yang sudah malang-melintang di dunia balap nasional. Ia mengoleksi ragam kemenangan di tingkat nasional di sejumlah kelas. “Balapan adalah dunia saya dan saya mencintai dunia ini sejak remaja,” ujarnya kepada Carvaganza pada peluncuran tim balap Ferrari Challenge Asia Pasifik beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Jakarta 1979 ini mengaku bahwa tak sengaja mengikuti Ferrari Challenge Asia Pasifik. “Pada waktu itu saya sedang mencoba mobil Ferrari di Sepang Circuit, Malaysia dan kemudian ditawari untuk mengikuti Ferrari Challenge. Setelah saya ngobrol dengan Ferrari Jakarta, akhirnya saya bersedia ikut.”

Pada balapan ini, Adit berada satu kelas dengan Rama Danindro dan juga bergantian mobil Ferrari 488 Challenge. “Rama Danindro ikutan balapan ini juga karena saya ajak. Ia bersedia dan kita akhirnya dalam satu mobil dan satu tim Indonesia,” imbuhnya. Ia pun berharap bisa tampil baik pada balapan perdana di Melbourne, Australia, pada race weekend ini dan bisa mempertebal pengalaman membalap di balapan debutnya.

Sumber foto: Elle Indonesia

3. Rama Danindro

Siapa yang tak mengenal anak muda kelahiran Jakarta 1988 ini, apalagi kalangan car enthusiast. Namanya sudah malang melintang di dunia balap sejak tahun 1999 dari gokart. Ia selalu hadir di setiap kejuaraan gokart nasional. Ia juga pernah berkiprah di single seater Asian Formula Renault tahun 2006 dan Asian Formula 3 Series 2006.

Rama juga berkiprah di balapan turing nasional dari mulai Honda Jazz One Make Race, National Championship GT Car dan lain-lain.

EKA ZULKARNAIN

Last Update

Sergio Marchionne Mundur dari CEO dan Chairman Ferrari

TURIN, 23 Juli 2018 – Kabar mengejutkan datang dari raksasa otomotif Italia, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), yang mengumumkan pengunduran diri...

Pereli Indonesia Mendominasi Hari Pertama Kejuaraan Reli Malaysia 2018

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Pereli Indonesia tampil mendominasi di hari pertama Kejuaraan Reli Malaysia bertajuk International Rally of Johor 2018 yang digelar di kawasan...

Inilah Raja Drift di Kejurnas Putaran Kedua

JAKARTA, 22 Juli 2018 - Kejuaraan Nasional Drift putaran kedua telah usai digelar. Puluhan drifter berjuang keras dalam menyelesaikan soal...

DFSK Glory 580 Dapat Garansi 7 Tahun, Apa Saja yang Dijamin?

JAKARTA, 22 Juli 2018 – Ada satu hal menarik, dan juga berani, yang ditawarkan DFSK Motors Indonesia saat meluncurkan SUV...

Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

BRACKLEY, 22 Juli 2018 – Menyusul Lewis Hamilton yang mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun, Mercedes kemudian juga memberikan kontrak...