Beranda Updates Ini Dia Mobil Baru Kepolisian Dubai

Ini Dia Mobil Baru Kepolisian Dubai

DUBAI, 5 Juli 2017 – Armada untuk kepolisian di beberapa negara kerap menggunakan supercar hingga electric cars. Untuk kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, sudah ada yang menggunakan beberapa hypercars. Mobil-mobil tersebut meliputi mobil sport hybid BMW i8, Bentley Continental, Mercedes Benz G63 AMG-Brabus, dan Nissan GTR.

Kali ini kepolisian Dubai mendapatkan tambahan untuk armadanya. Namun, jangan anda berharap mobil baru tersebut adalah hypercar atau supercar. Pasalnya mobil tersebut berukuran mini yaitu O-R3.

O-R3 adalah mobil robot otonom yang sudah dilengkapi dengan perangkat lunak biometrik yang bisa mencari sekaligus menandai penjahat atau tersangka yang melanggar undang-undang.

Mobil yang dikembangkan oleh perusahaan OTSAW Digital yang bermarkas di Singapura tersebut memang tidak bisa di isi oleh pengemudi ataupun penumpang. Mobil mungil ini dikendalikan oleh satu orang khusus melalui komputer jarak jauh. Fungsi lain dari O-R3 sebagai mobil patroli baik siang maupun malam hari dan menjaga keamanan di wilayah tertentu.

Dubai akan menjadi kota pertama di dunia yang menggunakan O-R3. Penggunaan mobil itu adalah bagian dari program Smart Dubai. Sebelumnya Dubai meluncurkan taksi terbang yang diharapkan bisa beroperasi dan digunakan untuk umum.

Kepolisian Dubai pernah menggunakan supercar lain seperti Aston Martin One-77, Audi R8, BMW M6, Bugatti Veyron, Chevrolet Camaro, Ferrari FF, Ford Mustang modifikasi, Lamborghini Aventador, Lexus RC F, McLaren MP4-12C, Mercedes Benz SLS AMG, , dan Porsche Panamera S E-Hybrid.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...