Beranda Updates Ini Beda Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Ini Beda Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

JAKARTA, 13 Juli 2016Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi mengeluarkan mobil baru murah mereka. Ya kedua pabrikan tersebut mengeluarkan mobil yang hadir mengisi segmen LCGC 7-seater. Kedua mobil tersebut diberi nama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya sepintas memang sangat mirip. Namun pada sisi eksterior ada sedikit perbedaan. Perbedaannya dapat kita lihat pada bagian fascia. Desain lampu utamanya sama, dibuat lebih tajam. Begitu juga padanan grill tebal berlabur krom. Hanya logo di tengahnya yang membedakan. Kemudian aliran udara. Meski sama-sama besar, Daihatsu Sigra terlihat lebih agresif dengan ketegasan sudut yang serba tajam. Selain itu, di bumper aliran udaranya dibuat terpisah.

Sementara Toyota Calya aliran udaranya dibuat menyatu dengan bumper, kalau diperhatikan mirip Toyota Veloz. Kalau Daihatsu terdapat aliran udara pada bumper, Toyota Calya didesain terlihat tangguh dengan pelindung bumper yang dihias dengan aksen krom.

Untuk cover foglamp, Daihatsu Sigra juga dibuat meruncing dengan posisi horizontal. Sedangkan Toyota Calya posisinya vertikal dengan desain yang juga cenderung tajam. Sisanya tidak ada perbedaan yang mencolok.

Daihatsu Sigra hadir dengan 4 pilihan tipe yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R. Selain itu, tersedia pula pilihan transmisi manual serta otomoatis.

Untuk tipe termurah, yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, yakni mengadopsi mesin 1.0 Liter bertipe D26F 1KR-DE yang dipadukan dengan transmisi manual.

Sedangkan untuk tipe Sigra X, dan Sigra R akan mengusung mesin 1.2 Liter Dual VVT-i dengan pilihan transmisi manual dan otomatis yang akan mempengaruhi harga Daihatsu Sigra setiap tipenya. Namun anda tak perlu khawatir soal harga, karena harga Daihatsu Sigra akan dibanderol mulai dari Rp 109 jutaan sampai Rp 136 jutaan.

Kabarnya kedua mobil murah dari Daihatsu dan Toyota ini akan diluncurkan bulan Agustus 2016 bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Keduanya akna berhadapan dengan Datsun Go+ Panca.

TITO LISTYADI

Berita Terkait:
Spesifikasi Lengkap Toyota Calya
Ini Perkiraan Harga Toyota Calya

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport Dukung Film Milly & Mamet

JAKARTA, 12 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut mendukung produksi film “Milly & Mamet”. Di film...

Toyota Avanza Rayakan Usia 15 Tahun, Tahun Depan Ganti Model?

JAKARTA, 12 Desember 2018 – Pada Rabu, 11 Desember 2018, Toyota Avanza sudah menyentuh usia ke-15 tahun sejak pertama kalinya...

Ini Alasan Garuda Indonesia Pilih Mitsubishi Xpander Jadi Kendaraan Operasional 

JAKARTA, 12 Desember 2018 – Garuda Indonesia memilih Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional awak kabin (air-crew). Sebanyak total 401 unit...

Porsche Macan 2019, Version 1.5

SEBANYAK 350 ribu Macan sudah sukses ‘berkeliaran’ di jalanan dunia sejak Porsche meluncurkan perdana empat tahun yang lalu. Bahkan pada...

Kampanye Toyota “Start Your Impossible” Tularkan Inspirasi Kejar Impian

JAKARTA, 12 Desember 2018 – Kampanye global terbaru dari Toyota, yaitu “Start Your Impossible” kini resmi diluncurkan dan digalakkan di...