Beranda Updates Ini 6 Keunggulan Ban Yokohama BluEarth RV-02

Ini 6 Keunggulan Ban Yokohama BluEarth RV-02

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Persaingan ban membuat PT YHI Indonesia, selaku Sole Distributor ban merek Yokohama di Indonesiam berinovasi dengan menghadirkan line-up terbaru dari produk unggulan mereka, Yokohama BluEarth RV-02. Ban yang dirancang khusus untuk mobil keluarga ini menawarkan keunggulan-keunggulan spesifik untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara di Indonesia. Apa saja?

Tejo Andriastono, Marketing Manager PT YHI Indonesia mengatakan ban ini dirancang khusus untuk mobil keluarga seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Crossover Utility Vehicle (CUV).

Desain telapak asimetris pada BluEarth RV-02 dirancang untuk menyuguhkan kestabilan berkendara dan kenyamanan dengan mereduksi suara berisik yang dihasilkan akibat gesekan dengan permukaan jalan. “Ada enam point keunggulan yang ditawarkan oleh ban BluEarth RV-02 ini, yaitu Twin Power Ribs, Power Inside Shoulder, Four Straight Grooves, Grand Silent Shoulder, 3D Sipes dan Silent Edge Grooves,” katanya.

Pada bagian Twin Power Ribs, dua lajur telapak di bagian dalam tersebut dirancang untuk memberikan kestabilan tinggi pada pengendalian serta alur potongan diagonal meningkatkan kemampuan pembuangan air saat kondisi hujan. Bahu bagian dalam yang disebut Power Inside Shoulder juga turut mendukung pengendalian serta mengurangi keausan yang tidak merata.

Empat alur di bagian tengah telapak (Four Straight Grooves) dirancang untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara di jalur lurus. Alur telapak ini juga memiliki kemampuan untuk menghindari gejala hydroplaning yang lebih istimewa. Sementara pada bahu bagian luar yang disebut Grand Silent Shoulder, sesuai dengan namanya memang dirancang untuk mereduksi kebisingan dengan alur-alur yang ada. Selain itu, bagian bahu ini juga dapat mencegah keausan yang tidak merata dan turut mendukung kestabilan dengan bentuk yang spesifik (3D Sipes).

Kebisingan yang dihasilkan akibat gesekan dengan permukaan jalan juga turut direduksi oleh kehadiran potongan-potongan pada alur di bagian telapak luar (Silent Edge Grooves) sehingga tingkat kenyamanan berkendara dengan BlueEarth RV-02 semakin optimal. Sementara untuk menunjang penampilan kendaraan, pada bagian bahu dan dinding ban dirancang sedemikian rupa demi menghadirkan kesan mewah.

Ban BluEarth RV-02 juga telah menggunakan komponen compound Nano-Blend yang merupakan campuran polimer dan mikrosilika khas Yokohama. Selain itu penggunaan ekstrak kulit jeruk menawarkan keseimbangan paling optimal untuk efisiensi bahan bakar, cengkraman baik di kondisi basah, serta daya tahan tinggi terhadap keausan.

Yokohama BluEarth RV-02 tersedia dalam 35 ukuran, mulai ukuran 15 inch hingga 20 inch. Bagaimana dengan harga? Ban ini akan dijual dengan banderol harga mulai Rp 1,5 jutaan hingga Rp 4 jutaan.

RAJU FEBRIAN

Last Update

Pereli Indonesia Mendominasi Hari Pertama Kejuaraan Reli Malaysia 2018

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Pereli Indonesia tampil mendominasi di hari pertama Kejuaraan Reli Malaysia bertajuk International Rally of Johor 2018 yang digelar di kawasan...

Inilah Raja Drift di Kejurnas Putaran Kedua

JAKARTA, 22 Juli 2018 - Kejuaraan Nasional Drift putaran kedua telah usai digelar. Puluhan drifter berjuang keras dalam menyelesaikan soal...

DFSK Glory 580 Dapat Garansi 7 Tahun, Apa Saja yang Dijamin?

JAKARTA, 22 Juli 2018 – Ada satu hal menarik, dan juga berani, yang ditawarkan DFSK Motors Indonesia saat meluncurkan SUV...

Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

BRACKLEY, 22 Juli 2018 – Menyusul Lewis Hamilton yang mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun, Mercedes kemudian juga memberikan kontrak...

DFSK Klaim Siapkan 50 Dealer untuk Layani Glory 580

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Setelah memastikan peluncuran SUV 7-seater Glory 580, DFSK Motors Indonesia juga menyatakan kesiapannya terkait layanan....