Beranda Updates Ini 3 Jagoan Crossover Hyundai di New York Auto Show 2018

Ini 3 Jagoan Crossover Hyundai di New York Auto Show 2018

NEW YORK, 26 Maret 2018 — Hyundai mengumumkan 3 crossover yang akan hadir di ajang York Auto Show pada 28 Maret di 2018 besok. Ketiganya adalah Hyundai Santa Fe dan Kona EV yang melakukan debut di Amerika Serikat serta Hyundai Tucson yang melakukan debut dunia.

Hyundai Santa Fe 2019 menjadi model yang paling ditunggu-tunggu. Inilah model terbaru dari SUV terlaris dalam sejarah 32 tahun Hyundai di Amerika. Disebutkan jika model ini sudah terjual lebih dari 1,5 juta unit.

Situs autoevolution.com melansir, generasi ke-4 Santa Fe ini tampil dengan desain lebih berani. Lampu LED yang sempit dan garis futuristik yang menyaingi tampilan Mazda CX-5. Santa Fa ditawarkan dalam dua pilihan, model 5-kursi yang disebut Santa Fe, sedangkan 7-seater akan memakai moniker XL di belakangnya.

Baca Juga:  Mobil-Mobil Hyundai Ikut Beraksi di Film Ant-Man and The Wasp

Ada dua mesin bensin yang akan ditawarkan, yaitu mesin 2.4 liter dengan tenaga 185 hp dan mesin 2.0 liter turbo dengan tenaga 232 hp. Tahun depan, Santa Fe juga akan menjadi Hyundai dengan mesin diesel pertama di Amerika, dengan meisn 2.2 liter yang menghasilkan 200 hp.

Untuk Tuscon facelift memang belum banyak informasi yang didapatkan. Namun akan ada tampilan lampu depan baru dan grille dengan desain berbeda.

Model lainya adalah mobil listrik Kona EV. Hyundai ingin menunjukkan jika mobil listrik tidak harus terlihat seperti hatchback norak atau mahal seperti Tesla. Hyundai menggantikan motor bensin dengan elektrik yang menghasilkan tenaga 133 hp dan torsi 395 Nm.

Baca Juga:  Hyundai Bakal Luncurkan MPV dan SUV Baru di GIIAS 2018

Berkat baterai 39,2 kWh, mobil ini diklaim memiliki jangkauan tempuh 186 mil atau sekitar 300 km. Hyundai juga punya pilihan yang lebih besar dengan tenaga 201 hp serta baterai 64 kWh yang lebih mampu menempuh jarak 292 mil atau sekitar 468 km.

RAJU FEBRIAN