Beranda Updates IMI Dukung Penuh Kegiatan Pelatihan Co-driver dan Navigator

IMI Dukung Penuh Kegiatan Pelatihan Co-driver dan Navigator

JAKARTA, 20 November 2017 – Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung penuh kegiatan Sharing Knowledge co-driver / navigator speed offroad, sprint rallydan speed rally bertajuk “Co-driver Coaching Clinic” yang diselenggarakan di Gokana Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11) kemarin.

Kegiatan ini bermula dari sebuah gagasan bersama mengingat kancah speed offroad, sprint rally, dan speed rally tengah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

Hervian Soejono selaku ketua pelaksana acara pelatihan yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Komisi Olahraga Mobil Slalom, Drifting, dan Time Rally IMI Pusat mengatakan sangat penting memberikan pelatihan kepada para co-driver / navigator, terutama bagi mereka yang baru terjun ke dalamnya.

“Acara ini bisa terlaksana berkat kerja sama yang terjalin baik di antara Komunitas Rally Indonesia dan komunitas Kenekers. Misi kami agar adanya regenerasi dalam profesi co-driver, sehingga mereka yang baru terjun ke dalam dunia co-driver dapat banyak mempelajari hal-hal penting terkait dunia navigator dari para seniornya,” kata dia.

Tercatat sebanyak 65 peserta mengikuti kegiatan pelatihan co-driver ini. Tak hanya dari Jakarta, mereka juga datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, hingga Batam.

Selain Ian, beberapa co-driver senior nasional yang hadir sebagai mentor dan pembicara, di antaranya Lanang Damarjati, Herry Koentoyo, Ade Ramadhan, Boy Martadinata, Robby P, Maman Aruman hingga driver seeded seperti Mago Sarwono dan Erwin Mancha.

Hade Mboi, yang sempat terjun dalam ajang World Rally Championship (WRC), khusus memberikan materi perihal pacenote system. Lebih lanjut lagi, agenda pelatihan juga meliputi beberapa topik, seperti itinerary and time card, road book and tulip, operate copilote watch, serta beberapa lainnya terkait dunia co-driver.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar