Beranda Updates Hyundai Tucson N, SUV Performace Siap Diluncurkan

Hyundai Tucson N, SUV Performace Siap Diluncurkan

SEOUL, 5 Maret 2018 – Hyundai terus mengembangkan divisi performace N, lewat Hyundai i30 N dan Veloster N. Kini Hyundai dikabarkan menyiapkan sebuah SUV, Hyundai Tucson, untuk bergabung dengan keluarga N.

Global head sales Hyundai, Byung Kwon Rhim, mengkonfirmasikan bahwa “Tucson sedang dalam pengembangan, dan model lainnya akan menyusul setelahnya,” katanya ketika ditanya tentang perluasan sub-merek N seperti yang dilaporkan Auto Express.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Tucson masih menjalani serangkaian pengujian dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Tahun lalu, Albert Biermann, head of performance development and kepala high performance vehicle Hyundai mengatakan rencana peluncurkan Tucson N. Salah satu alasannya adalah Tucson yang cukup diterima di pasar Inggris dan Eropa.

Baca Juga:  Hyundai Bakal Luncurkan MPV dan SUV Baru di GIIAS 2018

“Tucson mendapat respon yang cukup baik sehingga secara teknis cukup membuka peluang membangun Tucson N. Saya ingin melakukannya,” kata mantan kepala divisi BMW M ini.

Untuk mesin, Hyundai kemungkinan bisa menggunakan mesin 2.0 liter turbo milik i30 N yang memiliki tenaga 275 PS dan torsi 353 Nm. Mesin ini dapat menyaingi 300 PS milik Seat Cupra Ateca.

RAJU FEBRIAN