Beranda Updates Hyundai Sonata Hybrid Kini Bisa Menempuh Jarak 43 Km

Hyundai Sonata Hybrid Kini Bisa Menempuh Jarak 43 Km

SEOUL, 16 November 2015 – Judul di atas memang tidak main-main. Hyundai Sonata Plug-In Hybrid mencatat jarak tempuh yang cukup jauh untuk sebua mobil listrik yaitu 27 mil atau sekitar 43,4 km.

Catatan ini cukup lumayan untuk sebuah mobil hibrida mid-size. Jika belum cukup, Hyundai Sonata Plug-In Hybrid ini memiliki koefisien drag 0,24. Angka ini sama dengan yang dimiliki mobil listrik murni Tesla Model S.

Kemampuan ini didapatkan motor listrik berkekuatan 50 kW yang didukung baterai 9,8 kWh lithium-polymer. Ini lima kali lebih besar dari baterai milik Hyundai Sonata Hybrid.

Pengisian baterai membutuhkan waktu kurang dari tiga jam dengan menggunakan stasiun pengisian 240V. Tapi jika menggunakan 120V, pengisian kurang lebih sekitar sembilan jam. Sedangkan mesin empat silinder GDI 2.0 liter memberikan output 154 tenaga kuda dan torsi 190 Nm.

Dengan output total 202 kuda pada 6.000 rpm, rasanya tak perlu dipertanyakan lagi. Mobil ini dibanderol US$ 34.600.

Tampilan didukung velg alloy berukuran 17 inci, Dimension premium audio system, sistem navigasi touchscreen 8 inci. Fitur tambahan lainnya adalah Automatic High Beam Assist, sensor parkit belakang, Forward Collision Warning, dan Lane Departure Warning.

Nah, dengan total jarak tempuh hingga 965 km, rasanya pemilik Hyundai Sonata Plug-In Hybrid ini tak perlu khawatir soal bahan bakar.

RAJU FEBRIAN