Beranda Updates Hyundai i30N Fastback Tampil Kian Agresif

Hyundai i30N Fastback Tampil Kian Agresif

FRANKFURT, 8 Agustus 2017 – Hyundai dikabarkan akan menambah varian dari hatchback mereka yaitu Hyundai i30. Namun penambahan tersebut bukanlah masih berbentuk hatchback namun menjadi Fastback yang diberi nama Hyundai i30N.

Mobil ini secara dimensi memiliki tinggi yang berbeda dengan versi hatchback yang terpaut 25 mm. Namun untuk panjangnya melar 115 mm. Ground clearence yang dimiliki pun lebih pendek 15 mm dibandingkan dengam versi hatchback.

Perubahan yang didapatkan bukan saja pada dimensi mobil namun desainnya pun memiliki perubahan dibagian fascia dan juga buritan. Untuk fascianya kini menggunakan desain grille yang lebih sporty. Nah untuk bagian buritannya, tampak seperti sedan, namun pilar C nya lebih landai.

Hyundai juga merefisi chasis dan juga suspensi untuk mobil ini. Ubahan tersebut diklaim Hyundai lebih rigid 15 persen dibandingkan dengan versi hatchback. Penyempurnaan tersebut bukanlah tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang kinerja mesin yang lebih buas. Ya Hyundai menyediakan dua buah pilihan mesin. Mesin pertama berkapasitas 1.4 liter yang telah dilengkapi dengan turbo charger.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga puncak sebesar 138 hp. Untuk mesin kedua memiliki konfirgurasi tiga silinder segaris berkapasitas 1.0 liter dan telah dilengkapi dengan turbo charger. Meski kapasitas mesinnya kecil, mesin ini memiliki tenaga puncak yang cukup besar yaitu 119 hp.

Kedua mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi yaitu manual enam kecepatan dan juga otomatis dual-clutch tujuh kecepatan. Nah, penyempurnaan pada sektor chasis dan suspensi tersebut untuk memberikan manuver yang sangat baik.

Di bagian interiornya tak banyak perbedaan. Kemampuan konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto tetap menjadi standart interior i30N. Fitur serta desain dan layout-nya sama persis dengan i30 hatchback. Bedanya kualitas kulit bahan pelapisnya telah ditingkatkan.

Oh ya, huruf N yang tersemat dibelakang namanya merepresentasikan pengembang mobil ini. Ya, N tersebut untuk N Performance, sebuah divisi performance yang dimiliki oleh Hyundai.

Sebenarnya Hyundai masih memiliki satu buah mesin yang sangat buas untuk mobil ini. Mesin tersebut berkapasitas 2.0 liter yang telah dilengkapi denga turbo charger untuk mendongkrak tenaganya. Kabarnya, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 300 hp.

TITO LISTYADI

Last Update

DFSK Glory 580 Dapat Garansi 7 Tahun, Apa Saja yang Dijamin?

JAKARTA, 22 Juli 2018 – Ada satu hal menarik, dan juga berani, yang ditawarkan DFSK Motors Indonesia saat meluncurkan SUV...

Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

BRACKLEY, 22 Juli 2018 – Menyusul Lewis Hamilton yang mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun, Mercedes kemudian juga memberikan kontrak...

DFSK Klaim Siapkan 50 Dealer untuk Layani Glory 580

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Setelah memastikan peluncuran SUV 7-seater Glory 580, DFSK Motors Indonesia juga menyatakan kesiapannya terkait layanan....

Mitsubishi Bawa Program Baru Xpander di OTOBURSA Tumplek Blek

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Mitsubishi Motors membawa program kampanye terbaru Toyota Xpander yaitu “XPANDER Tons of Real Happiness” (ToRH)...

GALERI FOTO: McLaren 600LT, The Ultimate Sport Series

WOKING, 21 Juli 2018 – McLaren Automotive telah resmi meluncurkan model terkencang dari line-up Sport Series yang pernah dibuat, melalui...