Beranda Updates HPM Kenalkan Berbagai Teknologi Honda Kepada Para Siswa SMK

HPM Kenalkan Berbagai Teknologi Honda Kepada Para Siswa SMK

TANGERANG, 8 Agustus 2018 — PT Honda Prospect Motor (HPM) mengundang para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai daerah dalam acara Student Day di booth Honda pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Rabu (8/8). Pada acara ini, Honda memberikan edukasi mengenai teknologi canggih yang hadir di booth Honda.

Sebanyak 65 pelajar yang diundang di acara ini berasal dari sebagian sekolah kejuruan yang telah menjalin kerjasama dengan Honda melalui program “Honda Transfer of Technology”. Siswa-siswa ini datang dari SMKN 8 Bandung, SMKN 3 Kuningan, SMKN 2 Cariu, SMKN 4 Bogor dan SMKN 2 Tangerang Selatan.

Dalam kunjungan ke booth Honda, para pelajar mendapat pengetahuan mengenai teknologi baru yang belum pernah mereka pelajari sebelumnya, termasuk mesin VTEC Turbo, sistem Hybrid i-MMD dan teknologi mobil listrik pintar Honda NeuV. Para pelajar juga berkesempatan mencoba perangkat mobilitas canggih Honda UNI-CUB.

“Kami harap dengan memperkenalkan teknologi-teknologi baru ini, tidak hanya melengkapi pengetahuan para pelajar untuk siap terjun di dunia industri, namun juga memberikan inspirasi untuk menciptakan inovasi mobilitas di masa depan,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

V-TEC Turbo merupakan teknologi yang disematkan pada mesin kendaraan yang berfungsi untuk meningkatkan tenaga mesin meningkatkan efisiensi bahan bakar yang ekonomis.

Mesin Turbo sendiri sudah diaplikasikan pada berbagai model mobil Honda di Indonesia, antara lain Honda Civic, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Type R dan Honda CR-V.

Teknologi i-MMD dapat menambah jarak tempuh kendaraan secara signifikan dengan tenaga motor tanpa menyalakan mesin terus-menerus. Hal ini membutya konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Adapula Honda NeuV yang merupakan konsep kendaraan listrik yang dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) buatan Honda bernama “Honda Automated Network Assistant”. Teknologi ini memiliki kemampuan komunikasi antara pengendara dan kendaraannya.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Isuzu Indonesia Kembali Sabet Juara di I1- Grand Prix

TOKYO, 11 Desember 2018 -- Isuzu Indonesia kembali meraih kemenangan di ajang The 13th Isuzu World Technical Competition ( I-1...

Daihatsu Serahkan 20 Unit Mobil yang Sudah Direkondisi

TANGERANG, 11 Desember 2018 -- Daihatsu Indonesia kembali melaksanakan program Daihatsu Setia yang kelima setelah pertama kali diadakan pada tahun...

Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Semakin Mewah dan Canggih

BOGOR, 11 Desember 2018 – Mercedes-Benz menambah rangkaian modelnya yang dirakit lokal di Indonesia, dengan meluncurkan New Mercedes-Benz C-Class yang...

Mitsubishi Xpander Jadi Kendaraan Operasional Awak Kabin Garuda Indonesia 

JAKARTA, 11 Desember 2018 – Mitsubishi Xpander semakin jadi pilihan konsumen di Indonesia. Hari ini, Selasa (11/12), PT Mitsubishi Motors...

Ini Dia McLaren 720S Spider, Supercar Convertible Tercepat di Dunia

WOKING, 11 Desember 2018 – McLaren resmi melengkapi line up model Super Series mereka di akhir tahun 2018 ini, dengan...