Beranda Updates Honda Usung Kendaraan Berteknologi Listrik di Tokyo Motor Show 2017

Honda Usung Kendaraan Berteknologi Listrik di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 25 Oktober 2017 –  Honda Motor Co. Ltd menampilkan rangkaian mobil, motor, dan produk berbasis listrik di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang dibuka hari ini, Rabu (25/10/2017). Hal ini bertujuan mewujudkan masyarakat bebas karbon dengan mengusung kendaraan berteknologi efisien dan ramah lingkungan.

Moinl-mobil yang ditampilkan Honda antara lain Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV, Honda Legend, Honda CR-V dan Honda Clarity PHEV.

Takahiro Hachigo, President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd dalam presentasinya mengatakan Honda merupakan perusahaan otomotif yang telah memproduksi berbagai produk di antaranya adalah sepeda motor, mobil, dan bahkan mesin pesawat jet. Saat ini, Honda memiliki hubungan dengan 28 juta pelanggan di seluruh dunia.

Perkembangan zaman membuat Honda juga harus mengikutinya. Honda terus berusaha agar produk yang diciptakan rendah karbon. Hal tersebut demi mendukung masyarakat bebas karbon.

Bintang utama di Booth Honda yang berada di East Hall 7 adalah Honda Sports EV Concept. Kendaraan ini mengkombinasikan performa EV dengan AI (artificial intelligence) dalam bodi kompak untuk mewujudkan kesenangan berkendara dan rasa kesatuan dengan kendaraan.

Sedangkan untuk versi urban, Honda Urban EV Concept dibangun dengan platform khusus EV serta menjadi acuan desain dan teknologi untuk produksi massal EV di masa depan. Honda Urban EV Concept akan dijual pertama kali di Eropa, kemudian di Jepang pada tahun 2020 mendatang.

Honda juga mengusung teknologi autonomous driving dan artificial intelligence melalui Honda NeuV. Mobil ini dapat memantau level stres pengendara dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, menyediakan sugesti serta memberikan pendampingan untuk berkendara lebih aman, dan mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilitas.

Berbagai kendaraan lain juga dihadirkan Honda seperti generasi kelima Honda Legend yang dilengkapi mesin Sport Hybrid SH-AWD yang terdiri dari tiga motor listrik. Honda NSX, generasi kelima Honda CR-V dengan Spoty Hybrid i-MMD two-motor hybrid system, dan plug-in hybrid Honda Clarity PHEV yang dilengkapi Honda Sport Hybrid i-MMD.

RAJU FEBRIAN (TOKYO)

Kolom Komentar

Last Updates

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...

SUV Mercedes-Benz Jelajah Yogya dan Semarang di Hungry For Adventure

YOGYAKARTA, 15 Januari 2019 – Mercedes-Benz untuk kesekian kalinya kembali menggelar kegiatan yang menguji ketangguhan jajaran produk SUV-nya, dengan menjelajah...

Daihatsu Xenia Baru Meluncur, Apa Saja Kelebihannya

TANGERANG, 15 Januari 2019 -- Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia...