Beranda Updates Honda Small RS Concept Debut Dunia di IIMS 2018

Honda Small RS Concept Debut Dunia di IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 – World debut sepertinya menjadi “hobi” PT Honda Prospect Motor (HPM). APM Honda di Indonesia pada gelaran Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS) di Kemayoran, Jakarta Pusat, hari Kamis (19/4) menghadirkan mobil konsep Honda Small RS Concept sekaligus untuk pertama kalinya di dunia.

Mobil konsep ini dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pasifik yang menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil berukuran kecil dan dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Mobil kompak yang mirip crossover ini ditargetkan untuk konsumen berjiwa muda yang senang dengan pengalaman berkendara sporty.

Menurut President Director PT HPM Takehiro Watanabe, Honda Small RS merupakan implementasi dari inovasi tiada henti dari Honda yang menekankan semangat sporty, terutama dalam line-up mobil berukuran kecil. “Sebagai mobil konsep, mobil ini merepresentasikan visi Honda tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil sport kecil.”

Logo RS pada mobil disematkan oleh Honda untuk varian produk yang mempunyai karakter tampilan yang lebih sporty. Pada saat ini di Indonesia terdapat sejumlah model Honda yang memakai varian RS seperti Honda Jazz, Honda Brio dan Honda Mobilio.

Selain Small RS Concept, Honda juga menampilkan mobil sport NSX GT3 yang merupakan generasi terbaru dari Supercar Honda yang didesain khusus untuk lintasan balap. Tak hanya itu saja, Honda juga meluncurkan penyegaran model untuk Honda BR-V dan edisi spesial dari New Honda Mobilio 1.5L Special Edition. Melengkapi keempat mobil tersebut, hadir pula Honda Brio, Honda Jazz, Honda HR-V, Honda Civic Hatchback, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, Honda Accord, Honda Odyssey dan Honda Civic Type R.

Booth Honda berada di Hall D2 dengan luas 1.661 m2 dengan desain yang sporty serta canggih dan siap menyambut setiap pengunjung yang akan datang ke booth Honda. Honda menampilkan sebanyak 29 mobil, baik standar maupun dengan versi aksesoris asli dari Modulo.

EKA ZULKARNAIN