Beranda Updates Honda Pasok Mesin untuk Red Bull Racing Mulai F1 2019

Honda Pasok Mesin untuk Red Bull Racing Mulai F1 2019

TOKYO, 20 Juni 2018 – Honda dan Red Bull Group menandatangani perjanjian di mana Honda akan memasok mesin untuk Red Bull Racing selama dua musim di Formula 1 mulai 2019 mendatang. Ini merupakan perjanjian kedua Honda setelah Red Bull Scuderia Toro Rosso. Kedua tim milik Red Bull ini akan mendapat spesifikasi mesin Honda Power Units yang sama.

Takahiro Hachigo, President and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd. mengatakan setelah menjalin hubungan yang baik dengan Scuderia Toro Rosso, Honda memutuskan untuk lebih memperpanjang keterlibatan di Formula 1 dengan tim lain di keluarga Red Bull, Aston Martin Red Bull Racing, mulai musim 2019.

“Memiliki dua tim berarti kita dapat mengakses data dua kali lebih banyak dari sebelumnya. Kami percaya bahwa bekerja dengan Toro Rosso dan Red Bull Racing akan memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan tujuan kami memenangkan perlombaan dan juara dunia kuat,” katanya.

Sementara Christian Horner, Aston Martin Tim Red Bull Racing Team Principal mengatakan perjanjian multi-tahun dengan Honda ini menandai dimulainya fase baru yang menarik dalam upaya Aston Martin Red Bull Racing untuk bersaing tidak hanya untuk memenangkan grand prix tetapi  juga gelar juara dunia.

Sebelumnya Red Bull bermitra dengan Renault selama lebih dari satu dekade dan berhasil meraih titel pembalap serta konstruktor pada 2010-2013.

Honda sendiri tahun ini telah membuat sejumlah kemajuan setelah berpisah dengan McLaren. Kolaborasi keduanya akan berusaha bersaing dengan Mercedes atau Ferrari.

“Kami mengambil keputusan seperti ini dengan hanya satu kriteria – kami percaya hasilnya akan memungkinkan kami untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Kami terkesan oleh komitmen Honda terhadap F1, termasuk dengan Scuderia Toro Rosso. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Honda di tahun-tahun mendatang dan untuk berlomba bersama meraih sukses F1,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...