Beranda Updates Honda Odyssey 2018 Berubah Total, Lakukan Debut di Detroit Januari Mendatang

Honda Odyssey 2018 Berubah Total, Lakukan Debut di Detroit Januari Mendatang

DETROIT, 20 Desember 2016Honda secara resmi mengumumkan Honda Odyssey generasi kelima akan melakukan debutnya di ajang The 2017 North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit pada 9 Januari 2017 mendatang.

Bersamaan dengan pengumuman ini, pabrikan asal Jepang sketsa teaser yang memberikan kita gambaran seperti apa tampian MPV tersebut nantinya.

Honda Odyssey yang dimaksud adalah model yang dijual di Amerika Serikat, yang saat ini masih generasi keempat. Model ini berbeda dengan versi yang dijual di Jepang.

Menurut Honda, Odyssey “telah sepenuhnya didesain ulang dan akan menampilkan teknologi mesin baru, styling canggih dan menampilkan fitur-fitur baru yang inovatif.” Turbochare kemungkinan akan menjadi bagian dari perombakan ini. Hal ini sudah dilakukan Honda pada SUV Honda CR-V terbaru yang menggunakan mesin injeksi 1,5 liter turbo direct empat silinder. Mesin ini menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi hingga 243 Nm.

Berdasarkan sketsa yang dirilis, MPV ini tampaknya mengadopsi desain bodi yang lebih rendah dan lebih lebar dari generasi sebelumnya, lampu belakang besar berbentuk C bergabung dengan trim chrome, dan garis karakter menonjol yang dari atas roda depan menuju ke belakang/

Memang belum banyak informasi mengenai Honda Odyssey baru ini. Kita tunggu saja saat debutnya di Detroit tahun depan.

RAJU FEBRIAN