Beranda Updates Honda Insight Prototype Bakal hadir di Detroit Motor Show 2018

Honda Insight Prototype Bakal hadir di Detroit Motor Show 2018

CALIFORNIA, 21 Desember 2017 — Honda Insight kembali hadir, tapi tak lagi seperti yang kita tahu selama ini. Mobil yang kini bernama New Honda Insight Prototype akan memulai debut pertamanya dalam ajang North American International Auto Show 2018 di Detroit pada 15 Januari 2018 mendatang.

Generasi ketiga Honda Insight merupakan sedan canggih berkapasitas lima penumpang yang menggunakan two-motor hybrid system. Honda mengatakan Insight 2019 ini akan diluncurkan pada musim panas 2018.

“Dengan desain yang canggih, dinamis, kabin luas dan performa terbaik di kelasnya. New Honda Insight Prototype mewakili visi Honda untuk membuat kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” ujar Henio Arcangeli, Jr., Senior Vice President of Automobile Sales dan General Manager of Honda Division, American Honda Motor Co., Inc..

Diperkenalkan pada tahun 1999, generasi pertama Honda Insight adalah kendaraan hybrid pertama Amerika. Tampil dengan desain dua pintu dan struktur alumunium yang ringan. Mobil ini menjadi kendaraan dengan konsumsi bahan bakar paling efisien yang tersertifikasi EPA dengan konsumsi 70 mil per galon. Ini adalah kendaraan pertama Honda yang memanfaatkan sistem hybrid Integrated Motor Assist (IMA).

Generasi kedua Honda Insight diluncurkan pada 2009. Dengan lima pintu dan kapasitas lima penumpang, generasi kedua Honda Insight menawarkan kabin lebih luas dengan pengembangan IMA hybrid system.

Sedangkan New Honda Insight 2019 memiliki banyak perubahan dengan gaya, tampilan, fitur premium dan performa yang diinginkan pembeli mobil pada umumnya. New Honda Insight dilengkapi dengan two-motor hybrid system Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang juga digunakan Accord Hybrid dan CR-V Hybrid.

Di AS, mobil ini akan berada di atas Civic (yang tidak memiliki model hybrid) dan sama dengan Accord Hybrid. Sementara Clarity memiliki varian hydrogen fuel cell, plug-in hybrid, dan full electronic.

Tapi tak seperti Clarity, Insight baru ini lebih konvensional dan diharapkan akan meningkatkan penjualan.

“Dengan peluncuran New Honda Insight Prototype pada 2018 sebagai kendaraan listrik kelima yang diluncurkan di pasar, kami telah mendemonstrasikan komitmen menuju tujuan kami membuat dua pertiga penjualan Honda secara global didominasi oleh kendaraan listrik di tahun 2030,” tambah Arcangeli.

New Honda Insight akan diproduksi di Indiana Plant, Greensburg, bersama dengan Honda Civic, Honda CR-V dan rangkaian Honda Clarity (Clarity Fuel Cell, Clarity Electric dan Clarity Plug-in Hybrid) serta All-New Honda Accord Hybrid 2018. Seluruh mobil tersebut akan tiba di dealer seluruh Amerika pada awal tahun 2018 mendatang.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

TEST DRIVE: Lamborghini Urus, Historical Callings

LAMBORGHINI URUS sudah merencanakan model line ketiga sejak lama. Pada tahun 1970-an, Lamborghini pernah memperkenalkan kendaraan SUV yang disebut Cheetah...

Striker Honda Brio Edisi Khusus IMX 2018, Cuma Rp 2 Juta

JAKARTA, 17 November 2018 – Honda ikut hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung Sabtu dan Minggu,...

BMW Seri 5 M Performance Diluncurkan di BIMMERFEST Semarang

SEMARANG, 18 November 2018 -- Para pecinta BMW seluruh Indonesia kembali berkumpul dalam ajang tahunan yaitu BIMMERFEST di Semarang. Tahun ini...

43 Pereli Papan Atas Tanah Air Bertarung di Kejurnas Reli Medan

MEDAN, 18 November 2018 – Ajang Kejurnas Reli 2018 putaran dua dan tiga yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu...

Honda Civic Type R Pemenang Diecast Custom Competition Hadir di IMX 2018

JAKARTA, 17 November 2018 -- Honda menampilkan sebuah Civic Type R dengan stiker bodi di ajang Indonesia Modification Expo (IMX)...