Beranda EDITOR'S PICKS Honda HR-V Sabet FORWOT Car of the Year 2015

Honda HR-V Sabet FORWOT Car of the Year 2015

(Foto: Forwot)

JAKARTA, 12 Agustus 2015 – Honda kembali meraih gelar Car of the Year 2015 versi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT). Tahun ini, penghargaan mobil terbaik yang diumumkan Rabu (12/8), didapatkan SUV Honda HR-V.

Honda HR-V terpilih setelah mampu mengumpulkan point 186 menyisihkan Mazda 2 (156 point), BMW Seri 2 Active Tourer (108 point), Nissan Navara (nilai 107), dan Suzuki Celerio (nilai 68).

Ini merupakan gelar ketiga Honda di ajang Forwot Car of the Year. Sebelumnya gelar diraih All New Honda Jazz (2010). Honda Brio (2012) dan Honda Jazz (2014).

Berbeda dengan pelaksanaan FCY tahun sebelumnya yang melibatkan 45 mobil nominator, pada penyelenggaraan tahun ini FCY hanya berhasil menyaring 12 mobil terbaik di Indonesia dari 11 Agen Pemegang Merek (APM) yang ada di dalam negeri.

12082015-Car-Forwot_COTY2015_02

Pemilihan nominator mobil terbaik FCY telah memasuki tahun kelima. Pemilihan dilakukan berdasarkan mobil-mobil yang merupakan model benar-benar baru (all-new) yang diluncurkan periode 18 September 2014 hingga 09 Agustus 2015.

Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT menyebutkan, proses penjurian mengacu pada “Car of the Year” dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

“Ada 25 juri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FCY 2015. Para juri memilih mobil terbaik dengan cara polling dan penilaian scoring yang ketat,” kata Indra di acara Awarding FCY 2015.

Kriteria penjurian adalah Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental requirement, Driver Satisfaction, dan Price. Selain itu tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
FORWOT Pilih 5 Finalis Car of the Year 2015

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Motors Dukung Pengembangan Infrastruktur Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, 10 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung langkah PT Pertamina (Persero) dalam program pilot...

Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Jaring Bibit Baru

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Aktivitas brand social responsibility yang dilakukan oleh Daihatsu dengan menggelar turnamen bulutangkis telah sukses menjaring...

Mobil Listrik VW Incar Rekor Lap Tercepat di Nurburgring

WOLFSBURG, 10 Desember 2018 – Sukses menjadi juara di Pikes Peak International Hillclimb tahun ini, Volkswagen (VW) akan kembali mengajak...

Pengajuan Kredit Diperketat, Penjualan Mobil Murah Toyota Turun

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Tren penjualan mobil murah di Indonesia mengalami penurunan pada tahun ini, khususnya untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC)....

TEST DRIVE: Ferrari GTC4Lusso T 2018, The Tame Yet Fast Chariot

KALAU melihat line-up produk Ferrari saat ini, GTC4Lusso T telah menjadi nama yang paling rumit untuk disebutkan. Bayangkan, untuk mengejanya...