Beranda Updates Honda Grace aka City Facelift Kini Pakai Fitur Honda Sensing

Honda Grace aka City Facelift Kini Pakai Fitur Honda Sensing

TOKYO, 8 Juni 2017 – Honda City facelift sudah diperkenalkan dan dijual di beberapa negara. Di Jepang, sepupunya, Honda Grace, akhirnya diluncurkan. Sedan segmen B ini mendapatkan beberapa upgrade visual dan juga fitur baru.

Seperti pada City, Honda Grace juga menerima remodeling yang cukup signifikan, termasuk lampu depan yang didesain ulang dengan LED. Bar krom, yang sekarang melintang di atas lampu depan bergaya Civic, juga lebih ramping dari sebelumnya. Sementara grille bergaya honey comb dan strip krom. Bumper depan juga telah diberi desain yang lebih elegan.

Di bagian belakang, ada bumper belakang mendapat desain baru yang sporty dan spoiler dengan lampu rem LED terpadu. Velg alloy two-tone 16 inci baru seperti pada Hybrid EX digunakan. Sedangkan pilihan cat baru Lunar Silver dan Brilliant Sporty Blue.

Masukke dalam kabin, tak banyak perubahan yang dilakukan. Pelapis jok baru dan peta LED, serta sistem navigasi InterNavi yang telah direvisi dan kompatibilitas dengan Apple CarPlay. Fitur baru yang juga digunakan Honda Fit baru adalah penggunaan Honda Sensing.

Firur termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), autonomous Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Warning (RDW) dan Mitigation (RDM), false start suppression, traffic sign detection, auto high beam serta vehicle start warning.

Untuk mesin, Honda Grace menggunakan bensin dan hybrid. Mesin DOHC i-VTEC direct injection 1,5 liter yang mendorong tenaga 132 PS pada 6.600 rpm dan torsi 155 Nm pada 4.600 rpm. Tanaga ini dikirim melalui transmisi CVT Dream Earth. Konsumsi bahan bakar disebutkan 22,0 km per liter.

Model Hybrid menggunakan mesin bensin 110 PS / 134 Nm 1,5 liter yang diduetkan dengan motor listrik 30 PS / 160 Nm dan terintegrasi dengan transmisi dual-clutch 7-kecepatan, bersama dengan baterai lithium-ion. Hasilnya adalah tenaga 137 PS dan torsi 170 Nm, serta konsumsi bahan bakar 34,8 km per liter.

Sedangkan untuk harga dmulai dari 1.769.040 yen untuk LX bensin, 1.979.640 yen untuk DX Hybrid, LX Hybrid dengan Honda Sensing berharga 2.236.680 yen, sedangkan spec Hybrid EX dijual 2.353.320 yen.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Hujan Deras Bikin Kejurnas Reli Medan Berlangsung Menegangkan

MEDAN, 18 November 2018 – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli 2018 putaran kedua yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu (17/11)...

TEST DRIVE: Lamborghini Urus, Historical Callings

LAMBORGHINI URUS sudah merencanakan model line ketiga sejak lama. Pada tahun 1970-an, Lamborghini pernah memperkenalkan kendaraan SUV yang disebut Cheetah...

Striker Honda Brio Edisi Khusus IMX 2018, Cuma Rp 2 Juta

JAKARTA, 17 November 2018 – Honda ikut hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung Sabtu dan Minggu,...

BMW Seri 5 M Performance Diluncurkan di BIMMERFEST Semarang

SEMARANG, 18 November 2018 -- Para pecinta BMW seluruh Indonesia kembali berkumpul dalam ajang tahunan yaitu BIMMERFEST di Semarang. Tahun ini...

43 Pereli Papan Atas Tanah Air Bertarung di Kejurnas Reli Medan

MEDAN, 18 November 2018 – Ajang Kejurnas Reli 2018 putaran dua dan tiga yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu...