Beranda Updates Honda Grace aka City Facelift Kini Pakai Fitur Honda Sensing

Honda Grace aka City Facelift Kini Pakai Fitur Honda Sensing

TOKYO, 8 Juni 2017 – Honda City facelift sudah diperkenalkan dan dijual di beberapa negara. Di Jepang, sepupunya, Honda Grace, akhirnya diluncurkan. Sedan segmen B ini mendapatkan beberapa upgrade visual dan juga fitur baru.

Seperti pada City, Honda Grace juga menerima remodeling yang cukup signifikan, termasuk lampu depan yang didesain ulang dengan LED. Bar krom, yang sekarang melintang di atas lampu depan bergaya Civic, juga lebih ramping dari sebelumnya. Sementara grille bergaya honey comb dan strip krom. Bumper depan juga telah diberi desain yang lebih elegan.

Di bagian belakang, ada bumper belakang mendapat desain baru yang sporty dan spoiler dengan lampu rem LED terpadu. Velg alloy two-tone 16 inci baru seperti pada Hybrid EX digunakan. Sedangkan pilihan cat baru Lunar Silver dan Brilliant Sporty Blue.

Masukke dalam kabin, tak banyak perubahan yang dilakukan. Pelapis jok baru dan peta LED, serta sistem navigasi InterNavi yang telah direvisi dan kompatibilitas dengan Apple CarPlay. Fitur baru yang juga digunakan Honda Fit baru adalah penggunaan Honda Sensing.

Firur termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), autonomous Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Warning (RDW) dan Mitigation (RDM), false start suppression, traffic sign detection, auto high beam serta vehicle start warning.

Untuk mesin, Honda Grace menggunakan bensin dan hybrid. Mesin DOHC i-VTEC direct injection 1,5 liter yang mendorong tenaga 132 PS pada 6.600 rpm dan torsi 155 Nm pada 4.600 rpm. Tanaga ini dikirim melalui transmisi CVT Dream Earth. Konsumsi bahan bakar disebutkan 22,0 km per liter.

Model Hybrid menggunakan mesin bensin 110 PS / 134 Nm 1,5 liter yang diduetkan dengan motor listrik 30 PS / 160 Nm dan terintegrasi dengan transmisi dual-clutch 7-kecepatan, bersama dengan baterai lithium-ion. Hasilnya adalah tenaga 137 PS dan torsi 170 Nm, serta konsumsi bahan bakar 34,8 km per liter.

Sedangkan untuk harga dmulai dari 1.769.040 yen untuk LX bensin, 1.979.640 yen untuk DX Hybrid, LX Hybrid dengan Honda Sensing berharga 2.236.680 yen, sedangkan spec Hybrid EX dijual 2.353.320 yen.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...