Beranda Updates Honda CR-V Hybrid Lakoni Debut di Frankfurt

Honda CR-V Hybrid Lakoni Debut di Frankfurt

FRANKFURT, 6 September 2017 – Honda telah memperkenalkan Honda CR-V Hybrid di China, namun debut prototipe di Frankfurt Motor Show 2017 akan menjadi yang pertama kalinya bagi SUV bensin-listrik tampil di luar Cina.

Honda CR-V menjadi model penting di pasar Eropa. Generasi kelima Comfortable Runabout Vehicle ini akan mulai dijual tahun depan bersamaan dengan vaian Hybrid dan bensin Turbo VTEC.

Honda CR-V Hybrid menggunakan tenaga yang berasal dari sistem dua-motor Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang sama seperti pada Accord Hybrid. Baterai ini dipasangkan dengan mesin bensin 2.0 liter i-VTEC Atkinson. Kombinasi keduanya menghasilan tenaga 145 hp dan torsi 175 Nm, dan output total 215 hp dan konsumsi bahan bakar gabungan 20,4 km/liter.

Baca Juga:  Honda BR-V Keluar Model Baru, Penjualan Tambah Banyak

Seperti Accord, CR-V Hybrid memiliki tiga mode drive, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive. Dua yang terakhir menggunakan mesin bensin dengan cara yang berbeda. Hybrid Drive, mesin bensi menggerak motor listrik sementara Engine Drive drive langsung menggerakkan roda kemudi.

Ada alternative lain yaitu memilih Turbo VTEC 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 193 PS dan torsi 243 Nm. Pilihan transmisi adalah CVT dan manual 6-kecepatan.

RAJU FEBRIAN