Beranda Updates Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Lap di Magny-Cours

Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Lap di Magny-Cours

NEVERS, 16 Mei 2018 – Sukses memegang rekor sebagai mobil berpenggerak roda depan (FWD) tercepat di Nurburgring Nordschleife, Honda Civic Type R mulai menambah daftar rekornya di sirkuit-sirkuit dunia. Rekor terbaru telah diraih oleh Civic Type R, kali ini di sirkuit Magny-Cours.

Di sirkuit yang berada di wilayah Nevers, Perancis, lagi-lagi Civic Type R mematahkan rekor lap tercepat untuk mobil FWD. Rekor laptime yang ditorehkan oleh hatchback 2.000cc turbo itu adalah 2 menit 1,51 detik.

Aktivitas pemecahan rekor ini sebagai bagian dari rangkaian Honda Civic Type R Challenge 2018, yang diluncurkan saat Geneva Motor Show 2018 lalu. Pada kesempatan ini, rekor diraih bersama pembalap WTCR, Esteban Guerrieri.

Civic Type R generasi FK8 itu sukses menaklukkan 4,4 kilometer Magny-Cours, yang memiliki kombinasi tikungan hairpin dengan lintasan lurus panjang dan chicane kencang. Tentunya rekor ini diraih dengan memanfaatkan mode +R pada fitur opsi mode mengemudi.

Setelah Nurburgring dan Magny-Cours, Honda masih memiliki sejumlah daftar sirkuit dunia lain untuk ditaklukkan rekornya antara lain adalah Estoril, Hungaroring, Silverstone dan Spa-Francorchamps. Hal serupa telah dilakukan sebelumnya pada tahun 2016.

Selain Guerrieri, barisan pembalap yang secara bergantian akan mengambil peran dalam perburuan rekor Civic Type R ini adalah mantan pembalap F1 Jenson Button dan Tiago Monteiro, lalu pembalap touring kawakan Matt Neal dan Bertrand Baguette.

WAHYU HARIANTONO