Beranda Updates Honda Civic Hatchback Turbo Meluncur, Harga Mulai Rp 399 Juta

Honda Civic Hatchback Turbo Meluncur, Harga Mulai Rp 399 Juta

JAKARTA, 9 Juni 2017 — PT Honda Prospect Motor (HPM) menambah jajaran line-upnya dengan menghadirkan Honda Civic Hatchback Turbo di Mal Taman Anggrek, Jakarta, hari ini, Jumat, 9 Juni 2017. Kehadiran hatchback ini diharapkan bisa mengambalikan gairah berkendara.

“Kami menghadirkan versi hatchback karena sebuah gairah dan dunia modern, Civic akan menjadi mobil yang hot dan sexy,” kata Hiroshi Ito New Civic Assistant Project Leader Honda R&D Ltd Automobile R&D Center.

Dari sisi tampilan, Honda Civic Turbo Hatchback Tubro memiliki dimensi yang lebih kompak. Jika dibandingkan dengan versi sedan, model ini lebih pendek 122 mm namun memiliki wheelbase lebih lebar dari versi sedan. Kesan sporty lebih terlihat dengan permainan aksen garis tegas yang menjalar dari depan hingga belakang.

Nuansa mewah dihadirkan melalui light-emitting diode (LED) lengkap dengan daytime running light (DRL) dan fog lamp. Sedangkan untuk kaki-kaki menggunakan pelek berdiameter 17 inci dengan tapak lebar.

Ada beberapa revisi seperti aplikasi air intake yang lebih besar dan lampu kabut yang juga direvisi. Bagian buritan, hatchback lima pintu ini tetap didukung spoiler di tailgate termasuk dengan lubang knalpot kembar seperti yang terlihat beredar di pasar Eropa.

Honda Civic Turbo Hatchback mengusung mesin DOHC VTEC turbo 1.500 cc bertenaga 173 hp pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm mulai 1.750-5.500 rpm sama seperti yang beredar di Indonesia. Mesin tersebut terhubung dengan transmisi otomatis CVT.

Honda cukup royal melengkapi Civic Turbo Hatchback dengan ragam fitur modern. Mulai dari head unit layar sentuh 7 inci, koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, smart key dengan tombol start-stop, remote mesin jarak jauh, cruise control, auto brake hold, sampai fitur penunjang keselamatan berkendara, layaknya hill start assist (HSA), dan vehicle stability assist (VSA).

Honda Civic Turbo Hatchback lebih murah dari versi sedan, yakni tipe S dibanderol Rp 399 juta dan tipe E dapat ditebus Rp 438 juta (OTR Jakarta).

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...