Beranda Updates Honda Civic Hatchback Turbo Bukan Volume Maker Honda

Honda Civic Hatchback Turbo Bukan Volume Maker Honda

JAKARTA, 14 Juni 2017 — Model terbaru PT Honda Prospect Motor (HPM), Honda Civic Hatchback Turbo, menjadi salah satu strategi Honda untuk menguasai pasar. Meski demikian model ini tidak ditujukan sebagai volume maker.

Honda Civic Hatchback diperkenalkan dalam dua tipe yaitu E yang dibanderol Rp 399 juta dan tipe E seharga Rp 438 juta. Model ini mengikuti langkah kembarannya, Honda Civic Sedan Turbo, yang sudah lebih dulu masuk tahun lalu.

Marketing and after sales Director PT HPM, Jonfis Fandy, mengatakan sejak diperkenalkan akhir pekan lalu, Honda Civic Hatchback Turbo sudah di-booking sekitar 26 unit. “Tidak ada promo khusus. Kita memang tidak memasang target banyak, mobil ini bukan jadi volume seller,” kata Jonfis.

Jonfis mengatakan pihaknya memasang target penjualan 125 unit saja untuk Honda Civic hatchback setiap bulannya. “Memang tidak banyak,” kata dia. Jonfis mengatakan model ini menjadi alternatif bagi konsumen. Honda Civic Hatchback ini cocok untuk pemilik Honda Jazz yang berniat untuk naik kelas.

Honda Civic Hatchback Turbo dilengkapi beragam fitur menarik dan desain yang sporty. Secara tampilan sama dengan model sedan namun hanya kehilangan pantat di bagian belakang.

Model ini menggunakan mesin yang sama dengan versi sedan yaitu 1.5 liter VTEC Turbo yang menyemburkan tenaga sampai 173 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 219,6 Nm pada 5.500 rpm. Honda mengklaim tenaga ini jadi yang terbesar di kelasnya.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...