Beranda Updates Honda City, Civic, dan Accord Catat Peningkatan Penjualan di Februari 2018

Honda City, Civic, dan Accord Catat Peningkatan Penjualan di Februari 2018

Honda City

JAKARTA, 3 Maret 2018 – Meski bukan lumbung yang menggiurkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap mengandalkan segmen sedan untuk mendulang penjualan. Sedan-sedan Honda mengalami kenaikan penjualam sebesar 13%, yaitu dari 347 unit di bulan Januari menjadi 393 unit di bulan Februari 2018. Peningkatan tersebut didukung oleh penjualan setiap model sedan Honda, yaitu Honda City, Honda Civic dan Honda Accord.

All New Honda Civic Turbo memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan sedan Honda di bulan Februari lalu dengan terjual 228 unit. Jumlah tersebut meningkat dibanding penjualan bulan Januari lalu yang tercatat sebanyak 197 unit.

Produk mini sedan dari Honda, yaitu Honda City terjual menyumbangkan penjualan sebanyak 150 unit di bulan Februari lalu. Penjualan Honda City juga meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 140 unit.

Sementara itu, Honda Accord menambah penjualan sedan Honda sebanyak 15 unit di bulan Februari lalu. Seperti penjualan Honda Civic dan City, penjualan Honda Accord juga meningkat dibanding bulan Januari lalu yang tercatat sebanyak 10 unit.

Honda Civic Turbo

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan pasar otomotif di dua bulan awal tahun 2018 ini masih cenderung stagnan, namun produk-produk sedan Honda masih dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan.

“Karena itu, kami tetap optimis untuk terus mempertahankan tren penjualan yang positif pada bulan-bulan ke depan dengan didukung penjualan produk-produk utama yang masih cukup kuat, serta penyegaran produk seperti New Honda Odyssey yang baru saja diluncurkan awal Maret ini,” katanya.

Pada bulan Februari lalu, Honda Brio Satya menjadi penyumbang terbanyak penjualan Honda setelah mencatat penjualan 3.898 unit. Selanjutnya ada Honda HR-V 1.5L dengan penjualan 2.233 unit dan Honda Mobilio sebanyak 1.514 unit. Kemudian, Honda Brio RS membukukan penjualan 1.186 unit dan Honda Jazz meraih penjualan 847 unit.

Di segmen SUV, Honda CR-V terjual 814 unit dan Honda HR-V 1.8L terjual 466 unit. Masih di bulan yang sama, Honda Civic Hatchback terjual 319 unit dan Honda BR-V terjual 224 unit. Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor menjual 11.894 unit mobil pada Februari 2018.

RAJU FEBRIAN

Last Update

Pereli Indonesia Mendominasi Hari Pertama Kejuaraan Reli Malaysia 2018

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Pereli Indonesia tampil mendominasi di hari pertama Kejuaraan Reli Malaysia bertajuk International Rally of Johor 2018 yang digelar di kawasan...

Inilah Raja Drift di Kejurnas Putaran Kedua

JAKARTA, 22 Juli 2018 - Kejuaraan Nasional Drift putaran kedua telah usai digelar. Puluhan drifter berjuang keras dalam menyelesaikan soal...

DFSK Glory 580 Dapat Garansi 7 Tahun, Apa Saja yang Dijamin?

JAKARTA, 22 Juli 2018 – Ada satu hal menarik, dan juga berani, yang ditawarkan DFSK Motors Indonesia saat meluncurkan SUV...

Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

BRACKLEY, 22 Juli 2018 – Menyusul Lewis Hamilton yang mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun, Mercedes kemudian juga memberikan kontrak...

DFSK Klaim Siapkan 50 Dealer untuk Layani Glory 580

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Setelah memastikan peluncuran SUV 7-seater Glory 580, DFSK Motors Indonesia juga menyatakan kesiapannya terkait layanan....