Beranda Updates Honda Aircraft Perkenalkan HondaJet Elite

Honda Aircraft Perkenalkan HondaJet Elite

Pesawat ini dapat terbang 17% lebih jauh dari generasi sebelumnya dengan penambahan jarak sejauh 396 km.

LAUSENNE, 2 Juni 2018 –  Honda Aircraft Co. terus melakukan pengembangan. Divisi pesawat terbang di bawah Honda ini meluncurkan generasi terbaru pesawat jetnya, yakni HondaJet Elite pada ajang European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) di Jenewa, Swiss.

HondaJet menjadi pesawat jet tercepat dengan jarak terbang terjauh di kelasnya mencapai 1.437 nautical miles. Pesawat ini dapat terbang 17% lebih jauh dari generasi sebelumnya dengan penambahan jarak sejauh 396 km. Sedangkan pada bagian rangka, HondaJet Elite dilengkapi struktur inlet yang lebih tipis di setiap mesinnya sehingga menghasilkan kabin yang lebih kedap suara.

Sistem komputerisasi penerbangan juga dibuat lebih canggih. Hal ini menghasilkan perencanaan penerbangan yang optimal, serta meningkatkan fungsi stabilitas dan perlindungan yang lebih baik untuk keselamatan penumpang. Pesawat jet ini telah memperoleh sertifikasi dari United States Federal Aviation Administration (FAA) serta European Aviation Safety Agency (EASA) dan akan ditampilkan pertama kalinya melalui ajang EBACE dari 28 – 31 Mei 2018.

“Sebagai hasil dari inovasi Honda, pesawat jet baru kami memiliki peningkatan dari segi peforma dan kenyamanan sehingga memberikan standar baru di kelasnya,” kata Michimasa Fujino sebagai President dan CEO dari Honda Aircraft Company.

Sama dengan generasi sebelumnya, HondaJet Elite memiliki konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) serta hidung dan sayap pesawat dengan desain Natural Laminar Flow (NLF) berbahan komposit.

Sistem komputerisasi juga mendukung penerbangan secara manual maupun autopilot, sedangkan pada bagian interior kini didukung Bongiovi Audio System sebagai sistem audio pertama tanpa speaker dengan kualitas suara yang tinggi di seluruh kabin.

Selain itu, HondaJet Elite juga menawarkan beberapa pilihan untuk memaksimalkan pengalaman konsumen di udara, meliputi alat penyeduh kopi, toilet dengan seatbelt, serta kursi dua warna berbahan kulit. Sedangkan untuk memaksimalkan tampilannya, HondaJet Elite memiliki beberapa pilihan warna diantaranya Ice Blue, Ruby Red dan Monarch Orange.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...