Beranda Updates Hino Pamerkan Kendaraan Pelayanan Publik di GIIAS 2016

Hino Pamerkan Kendaraan Pelayanan Publik di GIIAS 2016

BSD CITY, 20 Agustus 2016PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) turut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Kali ini Hino menghadirkan beragam kendaraan niaga dalam berbagai kebutuhan bisnis.

Kendaraan niaga tersebut ada di berbagai segmen bisnis seperti konstruksi, distribusi, hingga kendaraan untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. Total ada 4 unit kendaraan meliputi Hino Dutro 130 HD Pemadam Kebakaran, Hino Dutro 110 SDB Ambulance, Hino FB 130 Bus Sekolah dan New Generation Ranger FG 235 JJ Road Sweeper.

“Hino tidak hanya digunakan untuk kebutuhan komersial semata, tapi kendaraan kami juga siap membantu masyarakat dalam berbagai pelayanan, untuk itu kami siap menyediakan armada bagi pemerintah akan kebutuhan kendaraan yang handal,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Hino Dutro 130 HD Pemadam Kebakaran dilengkapi dengan mesin empat silinder diesel direct injection dan turbo intercooler. Truk ini memiliki kemampuan menyemburkan tenaga maksimum 130 PS. Daya tampungnya mencapai 4.000 liter air serta dilengkapi pompa tengah yang dapat menyemprot air dari kanan maupun kiri.

Hino Dutro 110 SDB Ambulance berbasis microbus sangat sesuai dijadikan ambulance dengan total panjang 4.745 mm, sehingga memiliki ruang kargo yang lapang untuk memuat peralatan kesehatan dan juga tim medis.

Hino FB 130 Bus Sekolah dilengkapi dengan double acting shock absorber dan stabilizer yang meredam guncangan menjadi lebih lembut, selain itu jejak tapak ban lebih lebar membuat kendraaan lebih stabil. Selain itu untuk memberikan kenyamanan kepada orang tua, Hino melengkapi bus ini dengan aplikasi berbasis android.

Dengan aplikasi ini orang tua dapat memantau pergerakan bus sekolah. Selain itu masyarakat bisa mengetahui informasi tentang rute bus sekolah, rute jadwal, rekam perjalanan bus dan sebagainya. Bahkan aplikasi ini dapat menghitung kecepatan kendaraan, nama pengemudi dan kondekturnya.

Yang terakhid, ada Hino New Generation Ranger FG 235 JJ Road Sweeper dilengkapi dengan teknologi vakum yang memungkinkan pengangkatan sampah besar dengan mudah seperti botol minuman, pecahan botol, kantong plastik dan lain-lain. Selain itu truk road sweeper ini juga dibekali dengan penyemprot air tekanan tinggi sehingga selain menyapu jalan dapat juga membersihkan jalan dengan sempurna.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Agya Ayla SoliDaritas Gelar Kopdar dan Penerimaan Anggota Baru

BOGOR, 19 Januari 2019 -- Puluhan mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memadati Lokasi Wisata Wana Griya yang bertempat di Ciseeng...

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...