Beranda Updates Henry Tanoto Gantikan Suparno Djasmin Sebagai Wapresdir Toyota Astra Motor

Henry Tanoto Gantikan Suparno Djasmin Sebagai Wapresdir Toyota Astra Motor

JAKARTA, 17 November 2015 – Pergantian top manajemen dilakukan di tubuh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Indonesia. Terhitung mulai Senin, 16 November 2015, Henry Tanoto ditunjuk menggantikan Suparno Djasmin sebagai Wakil Presiden Direktur PT TAM. Henry sebelumnya adalah Chief Marketing Officer Auto2000.

Suparno Djasmin atau akrab disapa Abong yang menjabat posisi tersebut sejak 2014 akan fokus menjadi Direktur di PT Astra International Tbk., untuk bidang keuangan dan pembiayaan. Belum ada keterangan resmi dari Astra International. Sumber Carvaganza di Astra International menolak berkomentar. Namun ia membenarkan jika Abong pindah dari TAM.

Pihak TAM juga belum melansir informasi resmi. Namun disebutkan jika pergantian tersebut adalah pergantian biasa dan tidak terkait dengan RUPS Astra yang berlangsung kemarin. Pergantian tersebut sudah diputuskan sejak Agustus lalu namun baru dilakukan hari ini.

Pergantian juga dilakukan di sejumlah anak perusahaan Astra International seperti PT Serasi Autoraya, PT United Tractor, dan Astratel Nusantara.

Henry Tanoto bukan nama baru bagi Toyota. Sebelum menangani marketing Auto2000, ia menjabat sebagai GM Sales & Marketing Planning PT TAM. Ia akan mendampingi Hiroyuki Fukui yang menjabat sebagai President Director PT TAM.

TITO LISTYADI