Beranda Updates Hamilton Kecelakaan, Rosberg Rebut Pole Position Pertama GP Eropa

Hamilton Kecelakaan, Rosberg Rebut Pole Position Pertama GP Eropa

BAKU, 18 Juni 2016 — Kecelakaan yang dialami Lewis Hamilton dalam sesi kualifikasi GP Eropa, Sabtu (18/6), memberikan keuntungan bagi rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg. Rosberg akan start dari pole position untuk pertama kalinya di Circuit City Baku, Minggu (19/6) besok.

Setelah selalu kalah dari Hamilton di sesi free practice, Rosberg melejit pada babak kualifikasi. Ia berhasil mencatat waktu 1 menit 42.758 detik. Ini merupakan pole position ke-25 bagi Rosberg sepanjang karirnya.

“Ini merupakan musim yang menantang tapi semuanya berjalan dengan baik. Saya sangat gembira dengan hasilnya,” kata Rosberg dalam konferensi pers usai kualifikasi seperti dilansir formula1.com.

Meski demikian Rosberg mengatakan balapan besok tidak akan mudah. “(Baku) melakukan tugasnya dengan baik. Ini salah satu trek yang mudah untuk melakukan overtake. Besok akan menjadi balapan yang menarik.” katanya.

Hamilton sebenarnya tampil menawan selama 3 sesi free practice, Jumat dan Sabtu, dimana ia selalu menjadi pembalap tercepat. Namun kecelakaan yang ia alami ketika menghantam dinding pada Turn 11 membuat pembalap asal Inggris ini harus memulai lomba dari posisi ke-10. “Saya menghantam apex dan itu zona pengereman yang buruk. Jika Nico melakukan start dengan baik besok, ia akan memimpin,” kata Hamilton.

Sergio Perez (Force India) akan memulai balapan dari P2. Ia mencatat waktu 1 menit 43.515 detik atau 0.757 detik lebih lambat dari Rosberg. Ia diikuti Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) serta dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dan akan start pada posisi ke-17 pada balapan besok. Rio mencatat waktu 1 menit 45.665 detik. Ini merupakan catatan waktu terbaik yang dibuat Rio selama babak kualifikasi. Ia hanya terpaut +0.116 detik saja untuk lolos ke Q2 untuk pertama kalinya.

“Sebuah peningkatan yang luar biasa! Terima kasih sekali lagi atas semua dukungan yang terus mengalir!” tulis tim Manor Racing dalam akun Facebook resmi milik mereka.

Berikut hasil lengkap babak kualifikasi Formula 1 GP Eropa, Baku, Azerbaijan, Sabtu (18/6):

18062016-Car-EuropeGP-Q1_04

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Ungguli 5 Pembalap, Rio Haryanto Start Posisi ke-17 di GP Eropa
Rio Haryanto Melorot Lagi, Hamilton Masih Perkasa
Sirkuit City Baku Bakal Banyak Makan Korban
Rio Perbaiki Peringkat, Posisi ke-18 di FP2 GP Europe
Duo Mercedes Memimpin, Rio Haryanto Posisi Buncit
Grand Prix Baku, Sirkuit Terkencang F1

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Motors Dukung Pengembangan Infrastruktur Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, 10 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung langkah PT Pertamina (Persero) dalam program pilot...

Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Jaring Bibit Baru

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Aktivitas brand social responsibility yang dilakukan oleh Daihatsu dengan menggelar turnamen bulutangkis telah sukses menjaring...

Mobil Listrik VW Incar Rekor Lap Tercepat di Nurburgring

WOLFSBURG, 10 Desember 2018 – Sukses menjadi juara di Pikes Peak International Hillclimb tahun ini, Volkswagen (VW) akan kembali mengajak...

Pengajuan Kredit Diperketat, Penjualan Mobil Murah Toyota Turun

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Tren penjualan mobil murah di Indonesia mengalami penurunan pada tahun ini, khususnya untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC)....

TEST DRIVE: Ferrari GTC4Lusso T 2018, The Tame Yet Fast Chariot

KALAU melihat line-up produk Ferrari saat ini, GTC4Lusso T telah menjadi nama yang paling rumit untuk disebutkan. Bayangkan, untuk mengejanya...