Beranda EDITOR'S PICKS GIIAS 2015: Ini Dia Limo Mewah Mercedes-Maybach S-Class

GIIAS 2015: Ini Dia Limo Mewah Mercedes-Maybach S-Class

(Foto: Guntur Panji Relawan/Carvaganza)

BSD CITY, 27 Agustus 2015 — Mercedes-Maybach S-Class adalah satu dari empat tipe mobil Mercedes-Benz yang diperkenalkan kepada publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Luxury limousine S-Class S500 ini sebelumnya diperkenalkan di Thailand dan di Indonesia dibanderol Rp 5,34 miliar.

Memiliki dimensi panjang 5.453 mm, lebar 1.899 mm, tinggi 1.498 mm dan bobot kosong 2.220 kg. Mobil super premium ini dilengkapi dengan ragam sistem bantuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Di antaranya kamera 360 derajat dengan bird view angle, Intelegent Drive System termasuk PRE-SAFE Brake dengan pendeteksi pejalan kaki. Selain itu juga Distronic Plus dengan Steering Assist dan Stop&Go Pilot, Brake Assist (BAS) Plus dengan Cross-Traffic Assist, Active Blind-Spot Assist, Adaptive Highbeam Assist Plus dan Night View Assist Plus untuk pencahayaan pada malam hari.

Limo ini juga dilengkapi dengan Keyless-Go Package yang memberikan kemudahan akses dan sistem drive authorization untuk membuka kunci, menyalakan serta mengunci kendaraan. Maybach S-Class ini juga memiliki fitur suspensi Magic Body Control di mana suspensi dapat menyesuaikan kondisi permukaan jalan sebelum mobil melalui permukaan alan tersebut.

Untuk menggerakkan roda, Mercy Maybach S-Class ini menanamkan mesin V8 biturbo 4.6 liter yang menghasilkan tenaga 455 hp dan torsi maksimal 700 Nm pada 1800 – 3500 rpm. Kendaraan ini mampu sprint dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 5,0 detik dan top speed 250 km/jam. Dikombinasikan dengan transmisi 9G-Tronic Plus.

Layaknya kabin mobil mewah, penumpang dimanjakan dengan interior bergaya lounge dibalut dengan kemewahan modern.  Armrest tengah bagian depan dilapisi kulit nappa dengan logo Maybach. Perpaduan antara kayu dengan krom dan kulit pada trim, armrest dan panel pintu menciptakan suasana eksklusif dan mewah. Trim pada pintu dijahit dengan tangan.

Tempat duduk penumpang belakang eksekutif standard-fit pada sisi kiri dan kanan. Selain itu mengaplikasi sistem penyesuaian kinematic khusus. Backrest akan secara terpisah menyesuaikan posisi duduk di saat footwell dan kursi secara keseluruhan tidak berubah.

Fitur Rear Seat Comfort menawarkan pilihan duduk yang dapat disesuaikan dan memiliki fungsi untuk memijat punggung penumpang belakang. Untuk sistem infotainment Anda bisa mengandalkan Burmester 3D surround system yang menawarkan pengalaman optik dan akustik nomor wahid.

Untuk keselamatan, Maybach S-Class ini dilengkapi ragam fitur di antaranya Pre-Safe System. Yaitu sistem keselamatan yang meliputi buckle extender pada sabuk keselamatan, kantung udara pada sabuk pengamanan dan kursi. Mobil juga akan dapat segera mendeteksi benturan di bagian samping. Dan tentunya beberapa fitur yang sudah kami sebutkan pada bagian atas.

EKA ZULKARNAIN

Kolom Komentar



latest updates

TEST DRIVE: Ferrari GTC4Lusso T 2018, The Tame Yet Fast Chariot

KALAU melihat line-up produk Ferrari saat ini, GTC4Lusso T telah menjadi nama yang paling rumit untuk disebutkan. Bayangkan, untuk mengejanya...

Audi RS 5 Coupe, The Renn Sport

TAK SULIT untuk mencari model Audi yang sesuai kebutuhan Anda hanya dari namanya. Jika ingin mobil dengan ground clearance tinggi,...

TETS DRIVE: Bentley Bentayga V8 2018, Prince In The Street

BENTLEY memang mobil mahal dan hanya dibeli oleh orang-orang super kaya. Sejak dilahirkan tahun 1919, memang mengkhususkan diri sebagai mobil...

FEATURE: Car Subscription, Drive It Like You Own It

SAAT INI kita hidup di era millennial. Merekalah yang membentuk dunia yang kita tinggali ini. Karakter mereka yang ingin segalanya...

Suzuki Vitara 2019, The New Way of Life

JIKA Anda mendapati mesin waktu dan lompat ke pertengahan era 90-an, maka akan terlihat banyaknya populasi City-SUV kembar tiga produksi...