Home Updates Genesis G70, Pesaing BMW Seri 3 dari Korea

Genesis G70, Pesaing BMW Seri 3 dari Korea

SHARE

SEOUL, 20 September 2017 – Hyundai membuat pabrikan asal Jerman mulai waspada dengan menghadirkan brand premium Genesis. Pabrikan asal Korea Selatan itu melansir new Genesis G70 yang siap bertarung dengan BMW 3 Series di segmen compact executive.

Apakah terlalu berlebihan? Rasanya tidak banyak media luar negeri menulis jika Genesis G70 memiliki modal untuk bertarung dengan pabrikan asal Jerman seperti BMW, Mercedes-Benz, atau Audi.

Genesis G70 memiliki panjang 4,685 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.400 mm. Angka ini membuat G70 lebih panjang 61 mm, lebih lebar 39 mm dan 29 mm lebih rendah dari sedan BMW Seri 3 F30. Wheelbase G70 2,835 mm juga 25 mm lebih panjang dari saingannya asal Bavaria.

Baca Juga:  Chevrolet Corvette ZR1 2019, Greatest Corvette Ever?

Mobil dengan penggerak roda belakang (all-wheel drive sebagai pilihan) memiliki bahasa desain mirip dengan model lain G90 dan G80. Grille dengan kisi-kisi, diapit lampu depan trapesium dengan twin linear LED daytime running light. Bagian belakang juga tampil sporty dengan lampu bergaya L-shaped a la Seri 2 Coupe.

Jika bagian luarnya menabrak BMW, bagian dalamnya memiliki kemiripin dengan Lexus RX, dengan desain dashboard yang membungkus konsol tengah. Rincian termasuk roda kemudi three-spoke yang sporty, jok kulit Nappa dan pegangan pintu aluminium.

G70 juga dilengkapi sistem kontrol cerdas dari G90, dengan pengatur otomatis jok, steering wheel, spion, dan head-up display. Sistem infotainment termasuk layar sentuh delapan inci dengan konektivitas MirrorLink, Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca Juga:  All-New Audi A1 Sportback Pamer Tampang Lebih Sporty

Untuk sistem keamanan, Genesis G70 diperkuat sembilan airbags. Genesis Active Safety Control untuk membantu pengemudi termasuk Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Highway Driving Assist (HDA), Blind spot Collision Warning (BCW) dan Driver Awareness Warning (DAW).

Ada tiga pilihan mesin yang ditawarkan seperti 2.0 liter Theta II turbocharged dan mesin bensin empat silinder direct injection yang mengembangkan tenaga 252 PS dan torsi 353 Nm. Ada juga turbodiesel RGT 2.2 liter yang menghasilkan 202 PS dan torsi 441 Nm.

Pilihan mesin terkuat adalah G66 Sport 3.3 liter Lambda twin-turbo V6 yang diambil dari Kia Stinger. Mesin ini menghasilkan 370 PS dan torsi 510 Nm. Kemamouan mobil ini adalah 0-100 km/jam dalam 4,7 detik dan akan melaju sampai kecepatan tertinggi 270 km/jam. Tidak ada keterangan soal transmisi namun diperkirakan otomatis 8-kecepatan mengikuti jejak Stinger.

Baca Juga:  Ini Dia Nama Mobil Listrik Perdana Porsche

Rencananya, Genesis G70 akan mulai dijual di Korea pada 20 September ini. Sementara spesifikasi produk untuk pasar luar negeri seperti Amerika Utara, Rusia dan Timur Tengah akan diumumkan awal tahun depan.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

TWTW: Mustang Bullitt, The Disappearance of a Star

SUDAH 50 berselang sejak Bullitt diluncurkan pada 1968. Film yang diperankan oleh Steve McQueen dan telah menerima beberapa penghargaan tersebut...

Bagaimana Terbentuknya Toyota Owner Club?

JAKARTA, 24 Juni 2018 -- Maraknya para pembeli dan peminat mobil Toyota membuat banyak pula terbentuknya komunitas-komunitas mobil dari brand Toyota....

Begini Cara Toyota Owner Club Menjaga Solidaritas Antar Member 

JAKARTA, 24 Juni 2018 --Komunitas mobil pecinta Toyota yang tergabung dalam TOC (Toyota Owner Club) akhirnya berkumpul kembali dalam rangka...

Fitur Baru Ford Bikin Penumpang Tetap Nyaman Lewati Lubang Jalan

DETROIT, 24 Juni 2018 – Umumnya fitur keselamatan di mobil sekarang berfungsi melindungi dan mencegah penumpang dari potensi terjadinya tabrakan...
video

VIDEO: Mazda Rayakan 40 Tahun RX-7

TOKYO, 23 Juni 2018 -- Mesin rotari adalah konfigurasi mesin paling menarik di dunia otomotif. Tahun lalu, Mazda menandai 50...