Beranda Updates Fullerton Concours d’Elegance Bawa Asia Tenggara Mendunia

Fullerton Concours d’Elegance Bawa Asia Tenggara Mendunia

SINGAPURA, 1 Juli 2018 – Pekan ini menandai milestone baru bagi Singapura sebagai tuan rumah event otomotif bergengsi kelas dunia, dengan untuk pertama kalinya menggelar Fullerton Concours d’Elegance, selama tiga hari pada 29 Juni – 1 Juli 2018. Berbagai mobil ikonik, baik klasik maupun modern menjadi menu utama perhelatan ini.

Fullerton Concours d’Elegance dibuka dan diselenggarakan dalam rangka peringatan 90 tahun sejak berdirinya The Fullerton, hotel mewah yang awalnya didirikan sebagai kantor pos pusat Singapura. Acara ini tidak lain dan tidak bukan berlangsung di area The Fullerton Hotel Singapore.

Ragam aktivitas dan pengalaman tak terlupakan akan menyoroti kekayaan warisan budaya serta nuansa gaya hidup mewah yang diusung oleh The Fullerton. Lebih dari 90 kendaraan antik, klasik, sampai supercar mewah dari seluruh dunia akan memenuhi area bangunan klasik yang telah menjadi cagar budaya di Kota Singa ini.

Di antara rangkaian mobil klasik, mewah dan ikonik yang dipamerkan, cukup mencuri perhatian adalah mobil-mobil koleksi Sultan Johor Darul Ta’zim, Sultan Ibrahim Ismail Ibni Sultan Iskandar. Belasan mobil koleksinya, baik klasik dan modern dibawa untuk memeriahkan acara tahunan yang selama ini digelar di Italia dan Amerika Serikat itu.

Beberapa koleksi Sultan Johor di Fullerton Concours d’Elegance antara lain Ford 32 Hot Rod 1932, Lagonda Lightweight LG6 1938, Lamborghini Miura 1967 dan LM002 1991, BMW M1, McLaren-Mercedes SLR MSO 2005 dan Rolls-Royce Celestial Phantom.

Selain koleksi Sultan Johor, beberapa mobil melakoni debutnya di hadapan publik Asia seperti Bugatti Chiron Sport, lalu Rolls-Royce Phantom VIII dan Ferrari Portofino yang hadir pertama kali di Singapura. Sementara untuk debut Asia Tenggara diwakili oleh Rolls-Royce Celestial Phantom, Dawn Black Badge dan hasil restorasi Phantom II.

Peryaaan 90 tahun The Fullerton sendiri ditandai dengan peresmian plakat “Mile Zero”, yang menandakan bahwa bangunan tersebut kini menjadi titik nol pengukuran jalan di Singapura. Plakat ini diresmikan saat pembukaan Concours d’Elegance yang disaksikan Lim Eng Hwee selaku CEO of the Urban Redevelopment Authority dan Deputy Chairman of Sino Group, Daryl Ng.

Hadirnya Fullerton Concours d’Elegance di Singapura tentunya telah menjadi kebanggan tersendiri untuk kawasan Asia Tenggara, kini semakin dipandang oleh dunia sebagai destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

MUNAWAR CHALIL (SINGAPURA)

Kolom Komentar



latest updates

FEATURE: New Cars in Pebble Beach, New Meets Classic

Nama Pebble Beach Concours d’Elegance tentunya tak asing bagi para pecinta mobil klasik. Para kolektor bermimpi untuk bisa membawa mobil...

Wow! Ini Dia Bocoran Nama dan Harga Wuling SUV

JAKARTA, 19 Desember 2018 – Wuling Motors berencana baru akan meluncurkan Wuling SUV pada tahun depan, yang sampai saat ini belum diumumkan waktu pastinya....

Dian Asmahani, Wuling Memberikan yang Terbaik Untuk Indonesia

WULING MOTORS merupakan brand yang masih sangat muda di Indonesia. Pabrikan asal Cina itu baru masuk di Indonesia pada bulan...

BMW X5 xDrive45e iPerformance, When Efficiency Meets Supremacy

STRATEGI mobil listrik milik BMW memang istimewa.  Saat Anda menginginkan sebuah mobil listrik perkotaan yang canggih, Anda dapat memilih BMW...

Bulan Depan, Generasi Terbaru Mercedes-Benz CLA Lahir

STUTTGART, 19 Desember 2018 – Satu model baru Mercedes-Benz dipastikan akan meluncur pada awal tahun depan, saat berlangsungnya Consumer Electronic...