Beranda Updates Foton Motor dan Piaggio Group Bangun Kendaraan Komersial Ringan

Foton Motor dan Piaggio Group Bangun Kendaraan Komersial Ringan

Kali ini kedua pabrikan berkolaborasi membangun kendaraan komersial roda empat berbobot ringan.

Vice President Foton Motor Group and CEO Foton International, Chang Rui, dan Chairman & CEO, Piaggio & C. S.p.A. (PIA.MI), Roberto Colaninno.

PONTEDERA, 27 Mei 2018 – Kolaborasi antar pabrikan menjadi salah satu strategi yang dilakukan Foton Motor dan Piaggio Group. Keduanya meresmikan kerja sama pengembangan produk baru berupa kendaraan komersial roda empat berbobot ringan di Italia pada 15 Mei 2018 lalu.

Perjanjian kerja sama diteken oleh Vice President,  Foton Motor Group merangkap CEO, Foton International, Chang Rui, dan Chairman & CEO, Piaggio & C. S.p.A. (PIA.MI), Roberto Colaninno.

Sejak 2016, Foton Motor dan Piaggio Group telah meneken Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerangka Kerja secara berturut-turut. Proyek pengembangan produk baru bersama Piaggio Group kali ini tak hanya menjadi solusi strategis bagi diversifikasi global yang dijalankan Foton, namun juga membuktikan keputusan Foton bagi perluasan usaha di Eropa yang merupakan sektor penting dalam rancangan global Foton Motor.

Sementara Piaggio Group adalah produsen sepeda motor yang terbesar di Eropa, dengan volume produksi dan penjualan yang berada pada peringkat pertama di Eropa, serta berkembang pesat dalam sektor kendaraan beroda tiga dan empat yang berbobot ringan. Pada 2017, volume penjualan kendaraan komersialnya di dunia mencapai 176.800 unit.

Sebagai produsen kendaraan komersial yang pertama di Cina, Foton Motor menjalankan kegiatan operasional untuk seluruh jenis kendaraan komersial, termasuk truk berbobot menengah dan berat, truk berbobot ringan, VAN, kendaraan bak terbuka dan bus. Foton Motor telah membentuk sejumlah usaha patungan dengan produsen terkemuka dunia, termasuk Daimler, Cummins dan ZF, serta memiliki lebih dari 1.000 jaringan penjualan dan pelayanan di 110 negara dunia.

Nantinya, Foton Motor juga ingin menuntaskan sektor logistik perkotaan “Last Mile” yang terbaru. Pada masa depan, kedua pihak akan, ketika tiba waktunya, mengembangkan sejumlah kendaraan listrik dengan sistem interkonektivitas yang mutakhir, dan secara cermat, merambah pasar Timur Tengah, Asia Tenggara, Amerika Tengah dan Selatan dan Afrika.

RAJU FEBRIAN