Beranda Updates Formula E: Audi Rebut Kemenangan 1-2 di Balap Kandang Berlin ePrix

Formula E: Audi Rebut Kemenangan 1-2 di Balap Kandang Berlin ePrix

BERLIN, 21 Mei 2018 – Tidak ada cara lebih baik untuk memenangkan balapan selain yang berhasil ditunjukkan oleh tim Audi Sport ABT Schaeffler pada seri Formula E Berlin ePrix 2018. Di tanah Jerman, Audi sukses meraih kemenangan dengan finish 1-2, hari Sabtu (19/5/2018).

Menyempurnakan kemenangan, Daniel Abt sebagai pembalap tuan rumah mejadi pemimpin kemenangan Audi di Berlin, di depan Lucas di Grassi rekan setimnya. Ini menjadi kemenangan 1-2 pertama Audi di Formula E, sekaligus kemenangan pertama di musim ini juga.

Memimpin balapan dengan meraih Super Pole, Abt dengan nyamannya memimpin balapan sejak tikungan 1, setelah berhasil bebas dari serangan Oliver Turvey (NIO) yang harus menahan Jean-Eric Vergne (Techeetah) saat start.

Bertempat di sirkuit buatan dalam area Bandara Tempelhof Berlin, Abt berhasil nyaman menjauh di depan saat para pembalap lainnya sibuk bertarung untuk posisi di belakangnya. Akhirnya, Abt meraih kemenangan dengan unggul 6,758 detik di depan di Grassi.

Kemenangan ini membayar kegagalan Abt pada seri kedua lalu di Hong Kong, di mana kemenangannya dianulir akibat diskualifikasi karena Audi dianggap melakukan kesalahan teknis pada mobilnya. Kali ini, kemenangan pertama Abt resmi diraihnya.

Sementara di Grassi sebagai juara dunia bertahan harus berjuang meraih finish runner-up, dengan mengasapi sejumlah pembalap berbekal start posisi kelima. Masing-masing Jerome d’Ambrosio (DS Virgin), Turvey dan Vergne sukses dilewati oleh di Grassi pada balapan sepanjang 45 lap itu.

Posisi ketiga menjadi milik Vergne yang menjadi bekal kuatnya bertahan di puncak klasemen pembalap, dengan rival utmanya Sam Bird (DS Virgin) harus puas finish ke-7. Vergne finish dengan jarak 12,894 detik dari Abt.

Tidak ada insiden berarti sepanjang balapan Berlin ePrix, dengan seluruh 20 pembalap berhasil menyelesaikan balapan. Pendatang baru Tom Dillmann finish ke-13, yang menggantikan Edoardo Mortara di tim Venturi sementara yang harus ikuti seri DTM Lausitzring.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Rayakan HUT Ke-28, Adira Finance Gelar Program CSR Pariwisata

JAKARTA, 13 November  2018 - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), merayakan hari jadinya yang ke-28 tahun dengan...

Bandung Lautan Daihatsu Eratkan Tali Silaturahmi Para Konsumen

BANDUNG, 13 November 2018 – Menyambut akhir tahun 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan apresiasi kepada para konsumen setianya...

Atlet Tim Bridgestone Indonesia, Eko Yuli Irawan Pecahkan Rekor di Ashgabat

ASHGABAT, 13 November 2018 -- Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, kembali mengibarkan Merah Putih di ajang internasional. Eko Yuli,...

RFT Motorsport Kembangkan Ban Rally Lokal RG4

JAKARTA, 13 November 2018 – Memanfaatkan pengalaman dan jam terbang di ajang rally, RFT Motorsport selaku bengkel spesialis balap mobil, mengembangkan sebuah ban rally terbaru...

Beginikah Tampang SUV Mewah ‘Kakak’ Hyundai Santa Fe?

SEOUL, 13 November 2018 – Hyundai telah mengumumkan akan meluncurkan model SUV termahalnya, saat memeriahkan ajang Los Angeles Auto Show...