Beranda Updates Ferrari LaFerrari ke-500 Dilelang Rp 84,2 Miliar

Ferrari LaFerrari ke-500 Dilelang Rp 84,2 Miliar

FLORIDA, 6 Desember 2016 – Kegilaan orang pada mobil kadang-kadang bisa masuk kategori tidak masuk akal. Sebuah mobil ke-500 Ferrari LaFerrari berhasil dilelang seharga US$ 7 juta atau sekitar Rp 84,2 miliar dalam acara Finali Mondiali di Daytona International Speedway di Florida, Amerika Serikat.

Lelang diadakan bersamaan dengan RM Sotheby bekerjasama dengan National Italian American Fondation Earthquake Relief Fund. Semua hasil lelang digunakan untuk rekonstruksi daerah yang terkena gempa.

Secara visual, mobil ini memiliki livery unik dengan tema Italia. Warna utama tubuh dibalur warna merah, disertai dengan garis-garis putih pada kap mesin dan kaca belakang.

Bendera Italia juga ditempatkan tepat di ujung hidung kap mobil. Hal ini untuk mneunjukkan mobil ini adalah “hadiah oleh Ferrari ke negaranya.” Mobil ini juga dilengkapi dengan sebuah plakat sebagai tanpa eksklusivitas.

Tidak ada perubahan lain termasuk di bawah kap mesin. Mobil ini mempertahankan mesin hybrid yang menghasilkan tenaga 950 hp dan 900 Nm. Mesin 6.3 liter naturally-aspirated V12 ini dipasangkan dengan sistem HY-KERS Ferrari.

Awalnya, produsen mobil Italia itu hanya merencanakan untuk memproduksi 499 unit LaFerrari, tetapi menambahkan lain untuk membantu korban gempa Agustus lalu.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan...

Mercedes-Benz G-Class Segera Meluncur di Indonesia, Harga Tidak Semahal IU

YOGYAKARTA, 17 Januari 2019 – Akhir tahun lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah memastikan akan meluncurkan Mercedes-Benz G-Class terbaru...