Beranda Updates Ferrari Akhirnya Akan Bikin SUV, Namanya Purosangue

Ferrari Akhirnya Akan Bikin SUV, Namanya Purosangue

MARANELLO, 23 September 2018 — Ferrari mengumumkan rencana lima tahun mereka. Selain Monza SP1 dan SP2 sppedsters, pabrikan asal Maranello itu juga memiliki rencana besar lainnya. Salah satu berita bersarnya adalah Ferrari akhirnya menyebutkan bahwa mereka akan membangun sebuah SUV.

Meski tak mau secara definitive menyebut sebagai sport utililty vehicle, tetapi mobil ini adalah generasi baru Ferrari yang disebut Purosangue. Nama ini diterjemahkan menjadi toroughbed atau “berdarah murni”. Meski Ferrari akhirnya mau membangun SUV tapi kita masih harus menunggu apa terjemahan “Kuda Jingkrak” terhadap sebuah SUV.

Ferrari Purosangue akan menggunakan platform front-engine, penggerak roda belakang, yang akan memiliki transaxle belakang dan opsi all-wheel drive. Sistem ini kemungkinan sama dengan GTC4Lusso, dengan gearbox depan terpisah.

Ini adalah satu dari dua platform modular yang akan digunakan Ferrari kedepannya. Lainnya adalah platform mid-engined yang akan digunakan oleh penerus 488 GTB / Spider.

Platform yang terakhir juga akan mendukung supercar baru Ferrari. Kedua model bermesin tengah – serta 8000 Superfast bermesin depan – akan membentuk sisi mobil sport dari lini produk Ferrari, yang juga akan mencakup gran turismo (Portofino, GTC4Lusso), model Seri Khusus (488 Pista) dan model Icona limited edition (Monza SP1, SP2).

Selain itu, Ferrari juga menyebutkan akan membuat pengganti LaFerrari. Dalam jangka panjang, ada 15 kendaraan baru yang akan diperkenalkan Ferrari pada tahun 2022.

Untuk mesin, Ferrari juga menegaskan akan tetap menggunakan mesin naturally-aspirated V12 – yang menjadi pinnacle of Ferrari – plus V8 turbocharged. Selain itu juga ada rencana membangun mesin V6.

Diperkirakan mesin ini akan dipadankan dengan sistem listrik hybrid seperti pada Formula 1. Mereka mengatakan akan menjual 66 persen dari produknya adalah listrik pada 2022. Jenisnya akan termasuk sports car dan plug-in hybrid. Satu yang belum akan dilakukan Ferrari adalah membangun mobil otonom.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan...

Mercedes-Benz G-Class Segera Meluncur di Indonesia, Harga Tidak Semahal IU

YOGYAKARTA, 17 Januari 2019 – Akhir tahun lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah memastikan akan meluncurkan Mercedes-Benz G-Class terbaru...