Beranda Updates Felipe Massa Batal Pensiun dan Berlaga di Formula E

Felipe Massa Batal Pensiun dan Berlaga di Formula E

MONTE CARLO, 17 Mei 2018 – Felipe Massa akhirnya memutuskan untuk mengakhiri masa pensiunnya dari dunia balap, dengan bergabung ke kejuaraan balap Formula E musim 2018/2019. Artinya, semakin banyak mantan pembalap Formula 1 akan meramaikan Formula E.

Tim Venturi menjadi pilihan Massa berlabuh, dengan meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Pembalap asal Brasil berusia 37 tahun itu mewujudkan pernyataannya saat di F1 lalu, yang menunjukkan minat untuk mengikuti balap mobil listrik tersebut.

Selain Massa, Venturi untuk saat ini belum memastikan pilihan pembalapnya di mana saat ini diwakili Edoardo Mortara dan Maro Engel. Mortara sendiri pada seri Berlin ePrix pekan ini akan digantikan sementara oleh Tom Dillmann, karena harus mengikuti seri balap DTM di Lausitzring.

“Saya sangat senang untuk bergabung dengan tim Venturi Formula E dan kejuaraan Formula E, yang telah menjadi kompetisi luar biasa dalam waktu cukup singkat,” kata Massa, runner-up Formula 1 2018.

“Untuk beberapa tahun Sekarang, saya sudah jelas tentang minat saya pada disiplin inovatif dan berorientasi ke masa depan yang berkembang secara eksponensial.”

Format balapan yang berada di dalam kota dan lebih dekat dengan para fans menjadi faktor yang meyakinkan Massa ikut Formula E. pada debutnya di musim depan, Massa akan langsung merasakan mobil balap generasi baru Formula E yang dinamai Gen2.

Massa sebelumnya telah lebih dulu mencicipi Formula E, saat melakukan tes menggunakan mobil milik tim Jaguar. Di ajang F1, Massa memiliki karir cukup panjang. Ia memperkuat Sauber Petronas (2002-2005), Scuderia Ferrari (2006-2013), Williams Martini Racing (2014-2017).

Massa menyusul deretan mantan pembalap F1 yang akan ikut meramaikan FE seperti Lucas Di Grassi, Jerome D’Ambrosio, Nelson Piquet Jr, Nick Heidfeld, Sebastien Buemi, dan Jean-Eric Vergne.

WAHYU HARIANTONO