Beranda Updates F1: Menang di Suzuka, Hamilton Buka Peluang Juara Dunia 2017

F1: Menang di Suzuka, Hamilton Buka Peluang Juara Dunia 2017

SUZUKA, 8 Oktober 2017 – Balapan ketat mewarnai kemenangan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di Formula 1 GP Jepang, Minggu, 8 Oktober 2017. Hamilton harus bekerja keras menahan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang menempelnya ketat sebelum memastikan finish pertama dengan keunggulan hanya +1,211 detik.

Lewis Hamilton mengatakan lap-lap terakhir sangat ketat. Pembalap asal Inggris itu harus bekerja keras untuk mengatasi perlawanan Max Verstappen yang menempelnya secara ketat di lap-lap terakhir. Hamilton menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 31.194 detik.

Verstappen menyusul di belakangnya. Verstappen menyebut Hamilton sangat sulit untuk dilewati. “Ini balapan yang menyenangkan. Saya suka sirkuit ini. Kami tampil baik, meski sulit untuk melewatinya. Saya berusaha keras,” kata pembalap muda asal Belanda itu.

Pembalap Red Bull Racing lainnya, Daniel Ricciardo finish di posisi ketiga. Jika Verstappen cukup dekat dengan Hailton, pembalap lainnya tertinggal jauh. Ricciardo yang finish di posisi ketiga terpaut hingga +9.679 detik di belakang Hamilton.

Meski demikian Ricciardo cukup puas dengan penampilannya. “Ini podium pertama saya di Jepang. Target saya pekan ini memang naik podium, jadi rasanya sangat menyenangkan,” kata dia.

https://twitter.com/F1/status/916929094637436928

Hasil sebaliknya didapatkan rival terdekat Hamilton, Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari itu gagal menyelesaikan lomba karena masalah teknis yang dialami mobilnya.

Dengan demikian Hamilton kini unggul cukup jauh, 59 poin, di puncak klasemen dari Vettel. Dengan sisa empat balapan lagi dan 100 poin yang diperebutkan, Hamilton cukup berpeluang meraih gelar juara dunia F1 musim ini dengan cepat.

“Saya hanya bisa bermimpi memiliki perbedaan nilai yang jauh seperti ini di klasemen. Saya berutang banyak pada tim. Mereka melakukan tugasnya dengan sangat baik,” kata Hamilton.

Berikut hasil balapan Formula 1 GP Jepang, Minggu, 8 Oktober 2017:

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Fuso Belajar dan Menginspirasi Digelar di Lampung

LAMPUNG, 13 November 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia,...

Mitsubishi Triton di Thailand Dijual Mulai Rp 232 Juta

BANGKOK, 13 November 2018 -- Mitsubishi Motors Thailand mengumumkan harga New Mitsubishi Triton yang diperkenalkan secara resmi di Bangkok, Thailand,...

Perkenalkan Outlet Baru, Suzuki Day Hadir di Pati

PATI, 12 November 2018 – Bersamaan dengan perkenalan outlet baru di Pati, Jawa Tengah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan...

Jualan Oke, Kapan Mitsubishi Triton Diproduksi di Indonesia?

BANGKOK, 10 November 2018 -- Mitsubishi Triton mampu menguasai pasar pikap dan pikap double cabin 4x4 di Indonesia. Sepanjang tahun...

Audi Q8, Strong Contender

AUDI menghadirkan Q8 untuk pasar Eropa dan akan menjadi senjata khusus dalam melawan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe. Audi...