Beranda Updates F1: Menang di Italia, Hamilton Makin Perkasa di Puncak Klasemen

F1: Menang di Italia, Hamilton Makin Perkasa di Puncak Klasemen

MONZA, 2 September 2018 – Kemenangan kembali diraih oleh Lewis Hamilton pada seri Formula 1 Grand Prix Italia 2018, Minggu (2/9/2018), dengan menaklukkan para pembalap Ferrari di balap kadang dan di depan para tifosi. Otomatis, jarak poinnya di puncak klasemen semakin jauh dari para rival.

Dengan meraih poin maksimal 25, Hamilton kini mengoleksi total 256 poin di puncak klasemen pembalap sementara. Sebastian Vettel yang bersenggolan dengan Hamilton dan melintir di lap pertama harus puas hanya mampu finish di posisi keempat.

Finish keempat berarti Vettel hanya meraih tambahan 12 poin dari Italia dan kembali melebar jaraknya dari Hamilton di klasemen, yang kini berjarak 30 poin. Dengan tujuh seri tersisa musim ini, peluang Vettel merebut gelar juara dari Hamilton masih cukup terbuka.

Sementara Kimi Raikkonen menampilkan performa terbaiknya sepanjang musim 2018 berjalan, dengan finish kedua setelah meraih pole position. Raikkonen masih aman di posisi ketiga klasemen dengan total 164 poin dan unggul hanya 5 poin dari Valtteri Bottas yang juga finish di belakangnya saat balapan.

https://twitter.com/F1/status/1036266008674099200

Finish kelima di Monza menambah 10 poin dari total poin Max Verstappen musim ini untuk menempati posisi kelima klasemen dengan total 130 poin. Sementara Daniel Ricciardo rekan setimnya kembali harus gagal finish dan tetap di posisi keenam dengan 118 poin.

Pendatang baru di klasemen peraih poin adalah Sergey Sirotkin yang akhrinya meraih poin perdananya di F1, menyusul diskualifikasi Romain Grosjean setelah balapan. Pembalap tim Williams itu naik ke posisi ke-10 dan mengnatungi 1 poin.

Kemenangan Hamilton yang diikuti finish ketiga Bottas membawa Mercedes semakin nyaman memimpin klasemen konstruktor dengan total 415 poin. Ferrari yang terus mengejar di posisi kedua kini tertinggal 25 poin dengan koleksi 390 poin.

Tidak ada perubahan di posisi ketiga milik Red Bull, sementara posisi keempat kini ditempati oleh Haas yang menggeser Renault. Dengan total sama-sama mengantungi 84 poin, Haas unggul dari Renault karena hasil rata-rata posisi finish yang lebih baik.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...