Beranda Updates F1: Menang di Italia, Hamilton Makin Perkasa di Puncak Klasemen

F1: Menang di Italia, Hamilton Makin Perkasa di Puncak Klasemen

MONZA, 2 September 2018 – Kemenangan kembali diraih oleh Lewis Hamilton pada seri Formula 1 Grand Prix Italia 2018, Minggu (2/9/2018), dengan menaklukkan para pembalap Ferrari di balap kadang dan di depan para tifosi. Otomatis, jarak poinnya di puncak klasemen semakin jauh dari para rival.

Dengan meraih poin maksimal 25, Hamilton kini mengoleksi total 256 poin di puncak klasemen pembalap sementara. Sebastian Vettel yang bersenggolan dengan Hamilton dan melintir di lap pertama harus puas hanya mampu finish di posisi keempat.

Finish keempat berarti Vettel hanya meraih tambahan 12 poin dari Italia dan kembali melebar jaraknya dari Hamilton di klasemen, yang kini berjarak 30 poin. Dengan tujuh seri tersisa musim ini, peluang Vettel merebut gelar juara dari Hamilton masih cukup terbuka.

Sementara Kimi Raikkonen menampilkan performa terbaiknya sepanjang musim 2018 berjalan, dengan finish kedua setelah meraih pole position. Raikkonen masih aman di posisi ketiga klasemen dengan total 164 poin dan unggul hanya 5 poin dari Valtteri Bottas yang juga finish di belakangnya saat balapan.

https://twitter.com/F1/status/1036266008674099200

Finish kelima di Monza menambah 10 poin dari total poin Max Verstappen musim ini untuk menempati posisi kelima klasemen dengan total 130 poin. Sementara Daniel Ricciardo rekan setimnya kembali harus gagal finish dan tetap di posisi keenam dengan 118 poin.

Pendatang baru di klasemen peraih poin adalah Sergey Sirotkin yang akhrinya meraih poin perdananya di F1, menyusul diskualifikasi Romain Grosjean setelah balapan. Pembalap tim Williams itu naik ke posisi ke-10 dan mengnatungi 1 poin.

Kemenangan Hamilton yang diikuti finish ketiga Bottas membawa Mercedes semakin nyaman memimpin klasemen konstruktor dengan total 415 poin. Ferrari yang terus mengejar di posisi kedua kini tertinggal 25 poin dengan koleksi 390 poin.

Tidak ada perubahan di posisi ketiga milik Red Bull, sementara posisi keempat kini ditempati oleh Haas yang menggeser Renault. Dengan total sama-sama mengantungi 84 poin, Haas unggul dari Renault karena hasil rata-rata posisi finish yang lebih baik.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Beli Honda di 2XU Compression Run Indonesia, Dapat Voucher Rp 5 Juta

JAKARTA, 21 November 2018 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berpartisipasi dalam acara 2XU Compression Run Indonesia 2018 yang akan...

Berurusan di Jepang, Carlos Ghosn Dicekal Pemerintah Perancis

PARIS, 21 November 2018 – Buntut dari penangkapan Carlos Ghosn atas kasus penggelapan penghasilannya kini semakin meluas, bahkan hingga ke...

Mercedes-AMG GT Paling Kencang Segera Meluncur

STUTTGART, 21 November 2018 – Deretan varian untuk Mercedes-AMG GT akan bertambah dalam waktu dekat ini, saat Mercedes-Benz meramaikan Los...

BMW M2 Competition Beri ‘Kode’ akan Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 21 November 2018 – Bagi penyuka mobil kencang di Indonesia, dalam waktu dekat akan hadir pilihan baru dari BMW....

PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

DENPASAR, 21 November 2018 – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tahun ini merayakan ulang tahun ke-39. Merayakan hari jadinya,...