Beranda Updates F1: Menang di GP Belgia, Vettel Tutup Jarak Poin Klasemen dari Hamilton

F1: Menang di GP Belgia, Vettel Tutup Jarak Poin Klasemen dari Hamilton

FRANCORCHAMPS, 27 Agustus 2018 – Persaingan dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 2018 kembali ketat setelah seri F1 Grand Prix Belgia 2018, dengan kemenangan yang diraih oleh Sebastian Vettel, hari Minggu (26/8/2018).

Mempersembahkan kemenangan kelima untuk dirinya dan Ferrari musim ini, Vettel sukses menyalip dan meninggalkan Lewis Hamilton sejak lap pertama sampai finish. Dengan kemenangan ini, Vettel memperpendek jarak poin dengan Hamilton di klasemen pembalap sementara.

Dengan tambahan 25 poin, Vettel kini memiliki total 214 poin di klasemen, yang berjarak 17 poin di bawah Hamilton yang memimpin saat ini dengan 231 poin. Hasil ini menjadi balasan Vettel setelah dua kemenangan beruntun Hamilton di seri Jerman dan Hongaria lalu.

https://twitter.com/F1/status/1033738203474214912

Posisi ketiga masih menjadi milik Kimi Raikkonen walaupun gagal mencapai finish pada balapan kali ini, yang semakin ditempel oleh Valtteri Bottas dengan jarak hanya 2 poin (146-144). Bottas sukses meraih finish keempat di Belgia, setelah harus start paling belakang karena penggantian mesin dan komponen sistem hybrid yang telah melebihi batas.

Jarak serupa juga dialami duo pembalap Red Bull, lewat hasil finish ketiga Max Verstappen membawanya menyalip Daniel Ricciardo untuk posisi kelima di klasemen. Dengan 120 poin, Verstappen unggul 2 poin di atas Ricciardo yang gagal finish di Belgia.

Sementara di klasemen konstruktor, Ferrari yang hanya finish diwakili Vettel harus kehilangan 5 poin kepada Mercedes. Dengan hanya bertambah 25 poin, Ferrari mengantungi 360 poin dan terpaut 15 poin dari Mercedes yang membawa pulang 30 poin lewat posisi kedua Hamilton dan Bottas keempat.

Red Bull Racing masih kokoh dan tak tersaingi di posisi ketiga klasemen dengan total 238 poin, berkat finish ketiga oleh Verstappen. Sementara Renault yang nihil poin di Belgia di posisi keempat dengan 82 poin, unggul 16 poin di atas Haas.

Force India yang berganti kepemilikan harus kehilangan seluruh poinnya dari musim ini. Hasil positif di Belgia berbuah total 18 poin, yang langsung mengangkat tim dengan nama baru Racing Point Force India ke posisi 9 klasemen, di atas Williams yang hanya memiliki 4 poin dan hanya 1 poin di bawah Sauber.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Rayakan HUT Ke-28, Adira Finance Gelar Program CSR Pariwisata

JAKARTA, 13 November  2018 - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), merayakan hari jadinya yang ke-28 tahun dengan...

Bandung Lautan Daihatsu Eratkan Tali Silaturahmi Para Konsumen

BANDUNG, 13 November 2018 – Menyambut akhir tahun 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan apresiasi kepada para konsumen setianya...

Atlet Tim Bridgestone Indonesia, Eko Yuli Irawan Pecahkan Rekor di Ashgabat

ASHGABAT, 13 November 2018 -- Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, kembali mengibarkan Merah Putih di ajang internasional. Eko Yuli,...

RFT Motorsport Kembangkan Ban Rally Lokal RG4

JAKARTA, 13 November 2018 – Memanfaatkan pengalaman dan jam terbang di ajang rally, RFT Motorsport selaku bengkel spesialis balap mobil, mengembangkan sebuah ban rally terbaru...

Beginikah Tampang SUV Mewah ‘Kakak’ Hyundai Santa Fe?

SEOUL, 13 November 2018 – Hyundai telah mengumumkan akan meluncurkan model SUV termahalnya, saat memeriahkan ajang Los Angeles Auto Show...