Beranda Updates ExxonMobil Luncurkan Oli untuk Kendaraan Komersial

ExxonMobil Luncurkan Oli untuk Kendaraan Komersial

JAKARTA, 18 Mei 2017– Salah satu merek oli di Indonesia, ExxonMobil Lubricants baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Mobil Superbox. Pelumas ini bukan menyasar kendaraan pribadi melainkan kendaraan komersial ringan bermesin bensin.

Peluncuran pelumas ini didasari dengan menjanjikannya pasar Indonesia untuk Mobil Superbox. Terlebih mereka melihat belum adanya produk pelumas yang dikhususkan untuk kendaraan niaga ringan.

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi kami. Kami memiliki komitmen penuh untuk memberikan solusi pelumas terdepan bagi pelanggan setia kami,” ujar Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia, Michael Li.

Mobil Superbox terbagi menjadi dua varian yaitu Mobil Superbox 15W40 dan Mobil Superbox Advance 10W40. Memang terlihat keduanya hanya memiliki perbedaan pada tingkat kekentalannya, namun sebenarnya keduanya memiliki formulasi yang berbeda.

Mobil Superbox 15W40 dibuat dengan menggunakan bahan dasar mineral. Pelumas ini mengedepankan perlindungan tingkat keausan komponen di dalam mesin. Pelumas jenis ini lebih ditujukan kepada kendaraan komersial ringan yang sudah berumur.

Kemudian Mobil Superbox Advance 10W40 di buat dengan mengambil bahan dasar sintesis. Varian ini ditujukan untuk melindungi panas di dalam mesin dan melindungi keausan komponen di dalam mesin.

Meski pelumas ini diperuntukkan pada kendaraan komersial ringan, namun sebenarnya mobil pribadi pun bisa menggunakannya. Memang karakter formulasi dari pelumas ini lebih pas untuk kendaran yang kerap digunakan untuk kerja keras. Dengan demikian, mobil pribadi yang memiliki kerja yang keras pun dapat menggunakan pelumas ini.

“Dalam waktu dekat pelumas ini akan ada di bengkel-bengkel. Untuk harga jauh di bawah Rp100 ribu, tergantung daerah pemasarannya,” tambah General Manager Automotive ExxonMobil Lubricants Indonesia, Alfin Kurniadi.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...