Beranda Updates Era “Rock ‘N Roll” 70-an akan Jadi Tema Jakarta Custom Culture 2018

Era “Rock ‘N Roll” 70-an akan Jadi Tema Jakarta Custom Culture 2018

JAKARTA, 31 Mei 2018 – Menyusul kesuksesan penyelenggaraannya pada dua tahun terakhir, Jakarta Custom Culture (JCC) 2018 siap kembali digelar untuk ketiga kalinya tahun ini. Seperti tahun lalu, JCC 2018 akan dilangsungkan pada bulan Oktober 2018.

Untuk pergelaran tahun ini, JCC 2018 akan berlangsung tepatnya pada tanggal 27-28 Oktober 2018. Edisi tahun ini, JCC yang diselenggarakan atas kolaborasi PT Punakawan Media Digital dan Jakarta Hotrod n Classic Community (JHCC).

JCC takan mengusung tema “Drive, Ride, Rock ‘N Roll”, yang akan membawa para pengunjung kembali ke era ’70-an dengan keunikan warna dan gaya modifikasinya sendiri. Kendaraan ikonik dari era tersebut juga akan dipamerkan pada kesempatan ini.

Selain tema 70’s, JCC 2018 akan turut mengajak industri lain di luar dunia otomotif untuk ikut serta meramaikan lokasi di Gambir Expo, Jakarta International Expo Kemayoran. Mulai dari fashion, craft atau kerajinan dan seni pun terbuka lebar untuk dapat bergabung di JCC 2018.

“Yang membedakan tahun kemarin dan sekarang, kami mengharapkan tahun ini lebih banyak industri- industri kustom selain otomotif yang mulai bergabung karena bicara custom culture itu bukan hanya otomotif,” Dudy P. Zarius selaku Head Promotion of Jakarta Custom Culture.

Oleh karena itu, panitia penyelenggara menyiapkan serangkaian acara non otomotif yang menarik, termasuk hiburan musik, JCC Art Custom, dan menonton film klasik dalam format layar tancap. Tahun lalu juga diadakan pemutaran film, sementara tahun ini berubah konsepnya menjadi layar tancap.

“Intinya, agar semua orang bisa menikmatinya dengan santai. Film-film yang akan diputar adalah film Indonesia klasik, seperti film- filmya alm. Benyamin,” sambung Dudy.

JCC untuk pertama kalinya menghadirkan kontes mobil custom yang bertajuk “Show and Shine”. Beberapa program baru tersebut diharapkan dapat memperkaya konten JCC sebelumnya seperti builder performance, custom diecast, custom bicycle dan parade yang ikonik dari JCC.

Pada edisi sebelumnya, JCC berlangsung pada bulan Oktober 2017 dengan tema “Old Scholl vs New School”, menampilkan sekitar 200 mobil dan 200 motor custom yang bukan hanya dari Jakarta, tapi juga berbagai daerah di Indonesia. Tahun lalu juga tidak kurang dari 300 tenant memeriahkan acara yang pertama kali digelar di tahun 2016 itu.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Nissan Indonesia Donasi Kendaraan Penjernih Air untuk Sulawesi Tengah

JAKARTA, 14 November 2018 – Nissan Indonesia memberikan donasi untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan daerah lain yang terkena dampak....

Balap Jalanan BSD Siap Digelar Akhir Tahun, Lombakan 9 Kelas

JAKARTA, 14 November 2018 - Balap BSD City Grand Prix akan kembali digelar di sirkuit BSD, Tangerang Selatan, untuk menutup...

Komunitas Isuzu Elf Gelar Jamnas dan Munas di Solo

SOLO, 14 November 2018 – Komunitas dan kumpul bareng otomotif tak hanya milik pengguna sedan mewah atau SUV. Pemilik dan...

IMX 2018 Siapkan Puluhan Hadiah Menarik bagi Pengunjung

JAKARTA, 14 November 2018 – Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang akan diselenggarakan di Balai Kartini,...

Lotus Exige Sport 410, In-Between

Bagi penggemar Formula 1 tentunya sudah tak asing dengan nama Lotus. Brand ini punya sejarah panjang di ajang motorsport bergengsi...