Beranda Updates Ekspor Toyota Indonesia Terima Penghargaan dari Bank Indonesia

Ekspor Toyota Indonesia Terima Penghargaan dari Bank Indonesia

JAKARTA, 28 November 2018 – Penghargaan bergengsi kembali diterima oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), berkat kinerjanya sebagai investor dan eksportir di bidang otomotif. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Bank Indonesia.

TMMIN mendapat penghagraan pada kategori Pengelola utang Luar Negeri Terbaik dan Responden Statistik Terbaik dari Bank Indonesia, pada acara penganugerahan yang digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center, hari Selasa (27/11/2018).

Penghargaan diterima langsung oleh Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono yang diserahkan oleh Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia. Selain kedua penghargaan tadi, TMMIN juga tercatat sebagai salah satu nominator untuk Penyumbang Devisa Terbaik.

Penerima penghargaan Pengelola Utang Luar Negeri Terbaik diberikan kepada korporasi yang senantiasa mematuhi pelaksaan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan keuangannya, didukung dengan penerapan secara konsisten lindung nilai terhadap pinjaman luar negeri yang diperolehnya sehingga tidak mengganggu stabilitas devisa.

Sementara penghargaan Responden Statistik Terbaik diberikan kepada korporasi yang konsisten memberikan data dan informasi secara lengkap dan tepat waktu untuk mendukung pelaksanaan survey dan kegiatan Liaison Bank Indonesia guna penyusunan statistik Bank Indonesia yang berkualitas.

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Toyota untuk memberikan lebih banyak lagi kontribusi nyata terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia sekaligus mengukuhkan bahwa industri otomotif pantas menjadi sektor industri unggulan nasional terutama melalui investasi dan kegiatan penjagaan neraca perdagangan melalui aktivitas ekspor,” kata Warih.

Kinerja ekspor TMMIN menunjukkan tren positif dan berdampak pada neraca perdagangan Toyota Indonesia, yang selama tahun 2014 sampai Juli 2018 mencatat net ekspor sekitar USD 2,9 juta atau sekitar Rp 43 triliun.

Dengan prestasi ini, TMMIN akan terus berusaha meningkatkan kualitas produksi dalam negeri untuk diekspor ke beragai negara, salah satunya dengan meningkatkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) produk otomotif Indonesia. Saat ini TKDN produk-produk Toyota berada di angka 75%-94% dengan TKDN murni di angka 65%, yang ditargetkan bisa mencapai level 80% di tahun 2020.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Motors Dukung Pengembangan Infrastruktur Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, 10 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung langkah PT Pertamina (Persero) dalam program pilot...

Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Jaring Bibit Baru

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Aktivitas brand social responsibility yang dilakukan oleh Daihatsu dengan menggelar turnamen bulutangkis telah sukses menjaring...

Mobil Listrik VW Incar Rekor Lap Tercepat di Nurburgring

WOLFSBURG, 10 Desember 2018 – Sukses menjadi juara di Pikes Peak International Hillclimb tahun ini, Volkswagen (VW) akan kembali mengajak...

Pengajuan Kredit Diperketat, Penjualan Mobil Murah Toyota Turun

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Tren penjualan mobil murah di Indonesia mengalami penurunan pada tahun ini, khususnya untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC)....

TEST DRIVE: Ferrari GTC4Lusso T 2018, The Tame Yet Fast Chariot

KALAU melihat line-up produk Ferrari saat ini, GTC4Lusso T telah menjadi nama yang paling rumit untuk disebutkan. Bayangkan, untuk mengejanya...