Beranda Updates Dukung Pendidikan, Fuso Gelar Program Sharing untuk SMK

Dukung Pendidikan, Fuso Gelar Program Sharing untuk SMK

MEDAN, 22 Oktober 2018 — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), untuk pertama kalinya melaksanakan program FUSO Belajar & Menginspirasi. Program ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus di bidang pendidikan, khususnya untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Program ini bertujuan meningkatkan wawasan dan pemahaman kepada siswa mengenai dunia kerja, melalui berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga mampu memberikan inspirasi kepada siswa SMK. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan karyawan KTB sebagai sukarelawan (volunteer) untuk memberikan soft skill dan gambaran kepada siswa mengenai dunia kerja, agar mereka siap saat memasuki dunia kerja.

Sebagai program awal, kegiatan ini dilaksanakan di SMK Mandiri Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat, 19 Oktober 2018 lalu. Setelah itu berlanjut di kota Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Lampung selama periode Oktober sampai November 2018.

President Director KTB, Atsushi Kurita, mengatakan bahwa FUSO Belajar & Menginspirasi merupakan lanjutan dari program FUSO Vocational Education Program (FUSO VEP) dimana dalam kegiatan ini KTB memberikan unit Colt Diesel sebagai materi praktik yang menjadi kurikulum sekolah.

Selain itu, secara berkala KTB memberikan pelatihan dasar otomotif (basic automobile) kepada para guru dan siswa SMK tersebut, serta di tahun ini juga, untuk pertama kalinya KTB mengadakan Kompetisi Keahlian Siswa yang diikuti oleh 550 siswa.

“Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan. KTB menilai bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dengan begitu diharapkan terlahir siswa-siswi unggul berprestasi yang dapat diserap oleh para pelaku industri,” kata Atsushi Kurita.

Setelah dilaksanakan di lima kota selama periode Oktober-November 2018, KTB berharap program CSR ini dapat diagendakan secara berkesinambungan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi pada sektor pendidikan di Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...

SUV Mercedes-Benz Jelajah Yogya dan Semarang di Hungry For Adventure

YOGYAKARTA, 15 Januari 2019 – Mercedes-Benz untuk kesekian kalinya kembali menggelar kegiatan yang menguji ketangguhan jajaran produk SUV-nya, dengan menjelajah...

Daihatsu Xenia Baru Meluncur, Apa Saja Kelebihannya

TANGERANG, 15 Januari 2019 -- Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia...