Beranda Updates Drifter Ternama Indonesia Bagi Ilmu di Drift Camp Solo

Drifter Ternama Indonesia Bagi Ilmu di Drift Camp Solo

SOLO, 31 Oktober 2017 – Memiliki talenta dan skill dalam dunia Drifting, tak serta merta membuat para drifter tanah air besar kepala. Drifter Pro dan Rookie seperti Akbar Rais, Lucky Reza, Abdul Aziz, Evan, Rocca, Dede Muhaimin dan Arya berbagi ilmu Drifting secara langsung.

Mereka membagi ilmu dan skill mereka di ajang Drift Camp di Solo. Gelaran yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut merupakan program coaching clinic yang digelar oleh Indonesia Drifting Community.

“Drift Camp lebih menitik beratkan kepada kekeluargaan dan keakraban, sehingga drifter pemula dapat dengan senang hati menggali ilmu dari drifter profesional mengenai teknik drifting dan setup mobil yang baik dan benar,” ujar perwakilan IDC Amroe Wahyudi.

Lokasi parkiran Stadion Manahan menjadi arena coaching clinic dan practice drifting. Terdaftar 30 peserta ikut meramaikan kegiatan tersebut. Menariknya, kebanyakan peserta didominasi oleh muka baru di dunia komunitas drifting. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti rundown latihan drifting dari awal hingga selesai.

Tidak hanya dari Solo, Drift Camp juga dihadiri oleh peserta dari Purwodadi, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Magelang, Surabaya serta Malang. Ajang coaching clinic dan latihan bersama ini bertujuan mencari drifter-drifter baru dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Para drifter ternama tersebut memberikan ilmu mereka secara langsung praktek dengan duduk didalam mobil-mobil drifter peserta. Event Drift Camp ini dibagi 2 sesi, pagi hari diisi dengan Single Practice dan sore hari dengan Tandem Practice serta Taxi Drift dan game drifting.

Ciri khas dari Drift Camp juga tidak ketinggalan untuk disajikan, yakni drifting dengan mobil pick up dan retro. Semua mobil pick up dan retro bisa ikutan di acara ini asalkan memiliki spesifikasi penggerak roda belakang dan bukan minibus.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...