Beranda Updates DFSK Siapkan Dua Mobil Listrik Untuk Mengikuti Perkembangan Teknologi

DFSK Siapkan Dua Mobil Listrik Untuk Mengikuti Perkembangan Teknologi

(Sumber foto: aolcdn.com)

JAKARTA, 8 Juni 2018 — Maraknya pengembangan mobil listrik di Indonesia tidak hanya diikuti oleh brand-brand mobil Eropa dan Jepang, brand Cina seperti DFSK pun ikut memperhatikan pengembangan teknologi tersebut.

PT Sokonindo Automobile menyatakan siap mengembangkan mobil listrik di tanah air, jika pemerintah Indonesia sudah siap mempersiapkan infrastruktur dan peraturan yang tepat untuk teknologi mobilitas masa depan itu.

“Sokon memiliki bekal teknologi dari Silicon Valley yang diwujudkan pada mobil listrik model SUV dengan kode SF5 dan SF7. Melalui merek SF Motors yang berpusat di California sebagai anak perusahaan dari Chongqing Sokon Industry Group,” ujar Co-CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus saat media test drive Glory 580 di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/6).

Disamping mengembangkan internal combustion engine seperti pada Glory, DFSK juga mengembangkan electric vehicle atau new energy vehicle. Bahkan diketahui tipe SF5 dan SF7 mobil listrik ini sudah meluncur di Silicon Valley.

Model SF5 dan SF7 dilengkapi “sistem motor fleksibel” yang memungkinkan kendaraan itu menggunakan satu, dua, tiga, hingga empat konfigurasi motor penggerak. Sistem empat motor yang kuat diklaim memberikan lebih dari 1000 Hp yang membuat kendaraan dapat berakselerasi dari 0 hingga 96 km per jam dalam waktu kurang dari tiga detik.

“Mudah-mudahan ke depan, kami juga berperan dalam mobil-mobil listrik di Indonesia, tentu kami siapkan,” tutup Alexander.

VALDO PRAHARA