Beranda Updates DFSK Glory 580 Dilengkapi Black Box, Buat Apa?

DFSK Glory 580 Dilengkapi Black Box, Buat Apa?

JAKARTA, 08 Juni 2018- PT Sokonindo Automobile sebagai distributor DFSK di Indonesia menghadirkan SUV Glory 580 di Indonesia dengan berbagai perintilan untuk yang belum banyak digunakan pada mobil-mobil sekelasnya di Indonesia. Adapun peranti tersebut adalah VRR (Vehicle Running Recorder) yang dapat merekam keadaan perjalanan seperti black box pada pesawat terbang.

Perangkat ini terdiri dari kamera pemantau kondisi jalan, hard disk penyimpanan data video berkapasitas 16 Gb dan boks kemasan yang memposisikan peranti ini dengan kaca spion tengah. VRR dipasang tepat di bawah spion tengah, dengan posisi kamera menghadap ke jalan raya. Kamera ini akan merekam aktivitas berkendara selama beberapa waktu dan pengemudi bisa mengunduh hasil rekamannya jika diperlukan.

“Jika kapasitasnya sudah penuh, rekaman video baru otomatis akan menimpa hasil perekaman yang sebelumnya,” ujar Head of Product Plannning Sokonindo Automobile, Ricky Humisar, Selasa (5/6) kemarin.

Hasil rekaman bisa digunakan sebagai barang bukti untuk melihat kondisi lalu lintas saat mobil terlibat kecelakaan. Dari hasil tersebut bisa terlihat kendaraan yang terlbat kecelakaan secara jelas. Fungsi lainnya adalah merekam aksi kejahatan di jalan raya yang bisa terjadi di depan mobil.

Selain VRR, ada peranti TPMS atau tire pressure monitoring systems. Alat ini berfungsi untuk memantau tekanan ban ideal kendaraan. Saat tekanan ban di bawah kondisi normal atau di bawah standar aman, pengemudi bisa menghentikan kendaraan dan segera memperbaikinya. Oh ya, sayangnya ia masih menggunakan satuan BAR yang dimana pengendara Indonesia lebih terbiasa dengan Psi.

“Tekanan ban adalah salah satu elemen penting dalam keselamatan berkendara,” kata Ricky.

Peranti VRR terdapat pada varian DFSK Glry 580 Comfort dan Luxury. Adapun TPMS hanya ada di varian Luxury. DFSK Glory 580 Comfort 1.8L manual transmission (MT) dibanderol Rp 245,9 juta, Comfort 1.5L Continouos Varable Transmission (CVT) Rp 282 juta, Luxury 1.5L MT Rp 295 juta, dan Luxury 1.5L CVT Rp 308 juta.

VALDO PRAHARA