Beranda Updates Desainer Ford GT Meninggal Dunia Terserang Kanker

Desainer Ford GT Meninggal Dunia Terserang Kanker

DETROIT, 26 Juli 2018 – Kabar duka datang dari Ford Motor Company, yang baru saja kehilangan salah satu bakat terbaiknya di divisi desain. Christopher Svensson dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker.

Svensson meninggal pada tanggal 21 Juli 2018, pada usia 53 tahun dan merupakan salah satu desainer senior dan paling berbakat di Ford. Karya terakhir Svensson bersama pabrikan Amerika Serikat ini adalah saat melahirkan supercar Ford GT terbaru.

Ford GT menjadi karya terbaik Svensson selama mengabdi sepanjang 25 tahun, sejak bergabung dengan Ford pada tahun 1992. Dan sepanjang itu, Svensson telah bekerja di studio desain Ford baik di Inggris, Jerman, Australia, dan Michigan.

Desainer asal Inggris tersebut telah mengasah bakatnya untuk serangkaian mobil produksi dan konsep Ford. Belakangan ini, Svensson menjabat sebagai pimpinan desain untuk model SUV, truk dan kendaraan niaga Ford.

“Chris adalah seorang desainer berbakat, seorang pemimpin yang menginspirasi dan seorang teman untuk banyak orang. Dia membuat kontribusi tak terhitung untuk Ford selama 26 tahun karirnya dan dia akan sangat dirindukan,” tulis pernyataan resmi Ford.

Menurut Automotive News, desainer lulusan jurusan desain otomotif Coventry University dan pemegang gelar master dari Royal College of Art ini telah diam-diam mengundurkan diri dari Ford. Keputusannya itu menyusul semakin parah penyakitnya, yang pada akhirnya merenggut nyawanya.

WAHYU HARIANTONO