Beranda Updates Datsun GO Bernuansa Batik Dijual di GIIAS 2017

Datsun GO Bernuansa Batik Dijual di GIIAS 2017

BSD CITY, 12 Agustus 2017 – Datsun meluncurkan sebuah edisi terbatas dari Datsun GO yang diberi nama Datsun GO PI (Persatuan Indonesia) di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil ini dibangun menggunakan basis Datsun GO T-Active yang dibalur dengan nuansa batik.

Tomi Airbrush, sebuah perusahaan modifikasi asal Indonesia dipercaya untuk menggarap mobil yang hanya di produksi sebanyak 5 buah ini. Tomi Airbrush mengajukan konsep tersebut di kontes modifikasi Datsun X-plore Your Style, dimana Tomi Airbrush menjadi pemenang dari kompetisi tersebut.

Nama “PI” dalam Datsun GO PI merupakan kependekan dari “Persatuan Indonesia”. Modifikator tersebut mengusulkan nama itu untuk mencerminkan keragaman dari kesenian tradisional Indonesia, sebuah kekayaan yang diwariskan pada generasi modern. Nuansa batiklah yang dipilih untuk mewakili tema tersebut.

Bagian luar dari Datsun GO PI menunjukkan sebuah desain mewah dengan paduan cantik dari pola batik dari berbagai penjuru Indonesia dengan dominasi warna merah. Datsun GO PI mengaplikasikan teknik scratch design yang menghasilkan efek alumunium. Selain dari warna bagian luarnya yang unik.

Bagian fascia terdapat signature grille dengan aksen merah. Selain itu terdapat juga badge edisi khusus terbatas dalam balutan airbrush edisi khusus dan alloy wheel 15 inci berwarna hitam dengan aksen merah. Di bagian interiornya dibungkus dengan material kulit sintetis. Kursinya pun sudah di custom dan dibalut dengan material yang sama.

Pengunjung booth Datsun dapat memesan mobil edisi terbatas ini yang hanya tersedia sebanyak 5 unit selama ajang GIIAS 2017 dengan harga Rp 148,4 juta (on-the-road Jakarta).

TITO LISTYADI